nusabali

Ketut Mahadewi Siap Persembahkan Hasil Terbaik

  • www.nusabali.com-ketut-mahadewi-siap-persembahkan-hasil-terbaik

Salah satu ganda putri yang memperkuat tim bulutangkis Piala Uber dalam babak kualifikasi di Hyderabad, India pada 15-21 Februari mendatang, Ni Ketut Mahadewi Istarani, siap mempersembahkan hasil terbaik bagi Indonesia. 

Piala Uber

JAKARTA, NusaBali
Ia bersama tendemnya Anggia Shitta Awanda telah mempersiapkan diri dengan baik. Bahkan mereka menjalani latihan secara intensif. "Saya siap main di Uber Cup, semoga kami bisa mempersembahkan hasil terbaik," ujar Ketut Mahadewi kepada NusaBali, Sabtu (6/2). 

Menurut atlet kelahiran Desa Bengkel Kawan, Kediri, Tabanan, 12 September 1994 ini, tim Uber Cup Merah Putih satu grup dengan Maladewa dan Korea Selatan. Saat melawan Maladewa, Ketut Mahadewi optimis meraih kemenangan. Lantaran ganda putri Maladewa sangat jarang berkiprah dalam pertandingan tingkat internasional. 

Sementara ganda putri Korea lumayan berat. Ketut Mahadewi/Anggia sering bertemu mereka. "Melawan Maladewa kami menargetkan menang, tapi tidak menganggap remeh lawan. Kalau dengan Korea, kami berusaha meraih hasil terbaik," kata Ketut Mahadewi.

Agar target tercapai, Ketut Mahadewi/Anggia dan pebulutangkis lainnya menjalani latihan intensif. Bahkan mendapat tambahan latihan fisik dan teknik. Latihan fisik dari biasa 8 menit sebanyak enam sesi menjadi 8 menit dengan delapan sesi. Latihan terus digenjot hingga kemampuan mereka semakin bagus. Baru seminggu menjelang keberangkatan, latihan secara ringan.

"Sabtu pagi kami tetap latihan. Sabtu sore dan Minggu libur. Senin tanggal merah, kami tetap latihan sampai siang. Baru sorenya libur, jadi tidak bisa pulang ke Bali walau tanggal 10 Februari nanti ada hari raya Galungan. Paling saya dan Nitya ke pura Taman Mini yang jaraknya tidak jauh dari pelatnas bulutangkis di Cipayung," jelas Ketut Mahadewi.

Tim Uber Cup berangkat Kamis (11/2). Mengenai lokasi pertandingan di Hyderabad, kata Ketut Mahadewi, ia belum pernah bertanding di sana. "Kalau di tempat lainnya di India, saya pernah," ucap Ketut Mahadewi. Namun tak masalah baginya, karena sebagai atlet ia siap bertanding dimana saja. Memperkuat tim Piala Uber kali ini merupakan yang pertama bagi Ketut Mahadewi.

Anak dari pasangan I Nengah Subagia dan Ni Nengah S Kartini ini merasa senang dan bangga, karena tidak mudah menjadi bagian dari tim Piala Uber Indonesia. Ia akan menggunakan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Orangtuanya di Tabanan pun telah dikabari. Mereka juga bahagia mendengar Ketut Mahadewi bisa memperkuat Indonesia di kualifikasi Piala Uber 2016. "Orangtua mendoakan agar saya sukses di sana," imbuhnya. 7k22

Komentar