nusabali

Leicester Hancurkan Manchester City

  • www.nusabali.com-leicester-hancurkan-manchester-city

Leicester menjauh enam poin dari kejaran Manchester City setelah menghancurkan sang rival di kandang lawan dengan skor telak 3-1.

MANCHESTER, NusaBali
Pertemuan dua tim teratas Premiere League berjalan seru. Leicester dikenal jago tandang, sedangkan City dikenal jago kandang. Hasilnya, tuan rumah Manchester City harus mengakui keunggulan Leicester City dengan skor telak 1-3. 

Di pertandingan yang berlangsung dui Etihad Stadium, Sabtu (6/2) malam Wita, Leicester menang berkat dua gol dari Robert Huth dan satu gol Riyad Mahrez. City yang kesulitan membongkar pertahanan ketat tim besutan Claudio Ranieri bisa membalas sekali lewat Sergio Aguero.

ESPNFC melansir data bahwa City mencatatkan empat tembakan tepat sasaran dari 22 kali percobaan di laga itu. Sementara Leicester bermain lebih efektif dengan 14 kali melakukan attempts, separuhnya tepat sasaran.
Dengan tambahan tiga angka ini, Leicester mampu melebarkan jarak dengan City di klasemen. Mereka kian kokoh di posisi pertama dengan kumpulan 53 poin, unggul enam angka dari City.

Leicester sendiri membuktikan menggila di kandang lawan. Januari lalu, tim peringkat 3 Tottenham Hotspurs juga ditaklukkan di White Hart Lane. Hanya saja kemenangan atas City kali ini sangat signifikan karena kedua tim berpacu menjadi juara musim ini. The Foxes kini sudah mengemas 28 poin dari laga away. Tantangan berikut pasukan Claudio Ranieri pekan depan adalah mengunjungi kandang Arsenal. Jika menang lagi, Leicester akan sulit dikejar pesaingnya.

Pada laga kemarin, Huth mencetak gol pada menit ketiga. Gol itu berawal dari umpan tendangan bebas dari Mahrez di sisi kiri kotak penalti City.
Huth yang ada di muka kotak penalti Leicetster bisa membelokkan bola. Sepakannya sempat membentur Martin Demichelis, lalu masuk ke dalam gawang. 

Tiga menit setelah restart, Leicester bisa melakukan serangan balik cepat. Ngolo Kante memberikan umpan untuk Mahrez, dia bisa melewati bek City. Dia menusuk ke kotak penalti City, lalu bisa melepaskan satu sepakan keras yang menghujam gawang Hart. Leicester unggul 2-0.

Leicester mendapatkan sepakan sudut setelah bola umpan tarik Vardy dihalau oleh Demichelis. Christian Fuchs mengambil sepakan pojok di menit 60, bisa mengirim umpan matang ke kotak penalti. Huth bisa menyambut bola, Hart hanya bisa menatap bola masuk ke gawang yang dia kawal. Leicester unggul 3-0.

City mampu memperkecil ketertinggalan di menit 87. Gol itu hasil sundulan Aguero menyambut umpan silang dari Bersant Celina. Aguero mendapatkan peluang emas lagi semenit berikutnya. Sudah tinggal berhadapan dengan Schmeichel, bola sepakannya masih menyamping.7

Komentar