nusabali

DPRD Tuban, Sragen, Wonogiri Kunjungi Dewan Badung

  • www.nusabali.com-dprd-tuban-sragen-wonogiri-kunjungi-dewan-badung

Keberhasilan program-program inovatif Kabupaten Badung membuat sejumlah daerah berkunjung dan belajar dari kabupeten terkaya di Bali ini.

MANGUPURA, NusaBali

Selasa (23/1), DPRD Badung menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Rombongan tamu diterima Wakil Ketua I DPRD Badung I Nyoman Karyana didampingi Ketua Komisi IV AA Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, Ketua Komisi II Wayan Luwir Wiana, dan anggota dewan I Nyoman Oka Widianta, Kepala Dinas Kesehatan Badung Gede Putra Suteja, serta Kabid Industri Pariwisata Dispar Badung Ngakan Triariawan.

Karyana menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dewan dari Tuban, Sragen, dan Wonogiri yang telah memilih Badung untuk melakukan kunjungan kerja. Karyana memaparkan potensi yang ada di Badung. Badung Utara memiliki potensi di bidang perkebunan, pertanian, serta potensi sebagai desa wisata. Badung Tengah merupakan pusat pemerintahan dan industri kerajinan. Sedangkan Badung Selatan memiliki potensi pariwisata yang besar.

“Bahkan bisa dikatakan pusat pariwisata ada di Nusa Dua. Karena sangat sering digunakan sebagai tempat melaksanakan event nasional maupun internasional,” ujarnya.

Karyana juga menyampaikan bila selama ini Bupati telah mengeluarkan kebijakan pro-rakyat. “Salah satunya Badung memiliki KBS yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Berapa pun biayanya akan ditanggung pemerintah,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Basriyono, mengatakan pihaknya sudah kesekian kalinya berkunjung ke Badung. Kali ini pihaknya ingin mencari referensi terkait pelayanan kesehatan gratis dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Badung. “Karena saat ini kami sedang membahas satu ranperda berkaitan dengan pelayanan kesehatan serta penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Wonogori. Kami ingin tahu di Badung seperti apa,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban Hadi Nur Iza menerangkan, kedatangannya ke Badung untuk belajar pengelolaan infrastruktur pariwisata. Selain itu juga ingin mengetahui cara menarik wisatawan agar mau berkunjung ke Badung. “Untuk menarik wisatawan manca negara kami masih sangat kesulitan. Kami ingin bagaimana destinasi Tuban bisa terkenal seperti Badung,” katanya.

Sedangkan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sragen Bambang Widyo Purwanto mengungkapkan, tujuan kunker ingin mengetahui berapa banyak Ranperda yang saat ini sedang digodok di DPRD Badung. “Berapa perda inisiatif dewan dan berapa perda dari eksekutif. Itu yang ingin kami ketahui,” ujarnya. *asa

Komentar