nusabali

Kalah di Chiangrai, Bali United ke AFC Cup

  • www.nusabali.com-kalah-di-chiangrai-bali-united-ke-afc-cup

Kekalahan ini mengakhiri impian Bali United di pentas Liga Champions Asia, dan terdegradasi bermain di AFC Cup 2018.

13 Februari Hadapi Wakil Myanmar di Dipta

CHIANGRAI, NusaBali
Ambisi Bali United melaju ke babak utama Liga Champions Asia kandas. Serdadu Tridatu dipaksa menyerah 2-1 dari tuan rumah Chiangrai United lewat babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu nomal 2x45 menit.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui determinasi pemain Chiangrai United langsung menekan begitu perpanjangan waktu. Dan, tim asuhannya sedikit lengah mengantisipasi datangnya serangan. "Gol lawan juga kombinasi yang bagus. Dan, ini karena durasi bermain di perpanjangan waktu," tutur coach Widodo.

Bali United memang kurang beruntung di masa perpanjangan waktu ini. Gawang Wawan Hendrawan langsung bergetar di  menit 94 lewat sepakan keras Akarawin Sawasdee. Lima menit berikutnya giliran tendangan Pathompon dari luar kotak penalti membuat Wawan hanya menangkap angin.

Sementara satu-satunya gol Bali United di Stadion Singha, Selasa (23/1) malam, dicetak Ilija Spasojevic menit 115 lewat tendangan voli. Pemain yang baru dinaturalisasi itu berhasil melakukan tendangan lob memanfaatkan assist Nick van der Valden hingga gawang Chiangrai United yang dijaga Chatchai Bootprom kebobolan. Namun balasan Spasojevic tak cukup membuat Bali United lolos play off.  Itulah gol satu-satunya Bali United karena tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan 2-1 ini mengantar Chiangrai United ke play-off ketiga bersua Shanghai SIPG sedangkan Bali United terlempar ke Piala AFC 2018. Sedangkan Bali United akan bermain di ajang AFC Cup bersama Persija Jakarta, sedangkan Madura United yang juga bersiap ke ajang ini batal tampil karena Indonesia hanya mendapat jatah dua klub.  Di AFC Cup, Bali United akan bergabung dengan Global Cebu (Filipina), Than Hoa/Hanoi (Vietnam), dan Yangon United (Myanmar) di Grup G. Pada 13 Februari, Bali United sudah menjamu wakil Myanmar Yangon United. Lalu pada 27 Februari away ke Filipina melawan Global Cebu. Seluruh pertandingan Grup G ini akan dilakukan secara home and away.*dek

Komentar