nusabali

Bupati Karangasem Lantik 3 Perbekel

  • www.nusabali.com-bupati-karangasem-lantik-3-perbekel

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, melantik tiga perbekel yakni Perbekel Abang, Perbekel Tianyar Tengah, dan Perbekel Pempatan di aula kantor Bupati Karangasem, Senin (22/1).

AMLAPURA, NusaBali

Mereka diingatkan membangun desa dengan merangkul seluruh warga tanpa membedakan warna pilihan saat pemilikan perbekel.

Ketiga perbekel yang dilantik yakni Perbekel Abang, Kecamatan Abang I Nyoman Sutirtayana, Perbekel Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu I Ketut Ada, dan Perbekel Pempatan, Kecamatan Rendang I Wayan Suta. Pelantikan ketiga perbekel ini turut dihadiri Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Sekda I Gede Adnya Muliadi, dan Kajari Amlapura I Nyoman Sucitrawan. Sementara Bupati Mas Sumatri mengatakan, sesuai amanat UU No 6 tahun 2014 tentang desa, dalam hal pembangunan yang adil dan sejahtera, peran perbekel sangat strategis sebagai perpanjangan tangan pemerintah membangun segala bidang hingga di tingkat desa.

Bupati Mas Sumatri mengingatkan perbekel bekerjasama dengan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan lembaga desa terkait lainnya yang bersinergis. “Tujuannya agar lebih banyak dapat masukan dan lebih jeli memprioritaskan pembangunan di desa masing-masing,” jelas Bupati Mas Sumatri. Pembangunan yang dananya bersumber dari ADD (Alokasi Dana Desa), BKK (bantuan keuangan khusus) dan retribusi daerah, yang kucuran dananya setiap tahun mengalami peningkatan.

Bupati Mas Sumatri mengharapkan kualitas pembangunan juga mengalami peningkatan. “Tugas perbekel teramat berat untuk melancarkan program perlu menjalin kerjasama yang harmonis dengan lembaga desa dan dukungan aktif masyarakat,” tambahnya. Bupati juga berterima kasih kepada perbekel yang telah mengakhiri masa tugasnya yakni mantan Perbekel Abang AA Ayu Maharani Karang, mantan Perbekel Pempatan I Ketut Asmarajaya, dan mantan Perbekel Tianyar Tengah I Nyoman Suratika. *k16

Komentar