nusabali

Erupsi Gunung Agung, Adi Wiryatama Promosi ke Pejabat Korsel

  • www.nusabali.com-erupsi-gunung-agung-adi-wiryatama-promosi-ke-pejabat-korsel

Erupsi Gunung Agung Karangasem, masih membayangi pariwisata dan ekonomi Bali.

DENPASAR,NusaBali

Namun DPRD Bali terus berupaya melakukan promosi dan meyakinkan negara-negara luar agar tidak melarang warganya berlibur ke Pulau Dewata. Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama promosikan Bali aman dikunjungi saat menerima rombongan pejabat Korea Selatan di Gedung DPRD Bali, Niti Mandala Denpasar, Senin (22/1) siang kemarin.

Ada 20 orang anggota pejabat Korsel yang dipimpin Wakil Ketua Dewan Kota Seoul Kim Jin Soo didampingi Ketua Komite Budaya, Olahraga dan Pariwisata Kota Seoul Lee Sung Hi tersebut. Adi Wiryatama menjelaskan bahwa erupsi Gunung Agung Karangasem yang statusnya awas radius berbahayanya hanya 6-9 kilometer. Sementara di Bali banyak kawasan-kawasan yang bisa dikunjungi, karena jaraknya puluhan kilometer dari pusat erupsi Gunung Agung. “Dalam kunjungan rekan-rekan kami dari Korsel ke Bali ini kami sampaikan terimakasih, dan kami sampaikan bahwa erupsi Gunung Agung tidak berdampak kepada semua kawasan di Bali,” ujar Adi Wiryatama.

Politisi PDI Perjuangan Provinsi Bali ini juga membeber kepada rombongan pejabat Korsel bahwa erupsi Gunung Agung Karangasem, pemerintah Provinsi Bali dan pusat telah menyiapkan segala sesuatu dalam mengantisipasi masyarakat Bali dan turis yang berkunjung ke Bali. “Jadi tidak perlu takut ke Bali, karena seperti saudara lihat sendiri Bali sampai saat ini aman. Ajaklah saudara dan teman-teman Anda ke Bali untuk berlibur. Jangan takut untuk kunjungi Bali,” ujar mantan Bupati Tabanan dua periode ini.   

Adi Wiryatama juga menghimbau kepada tamu negara dari Korsel bahwa berita-berita dan informasi di media seputaran erupsi Gunung Agung supaya dicermati. Karena banyak juga berita bohong yang jauh dari fakta beredar lewat media sosial, karena majunya teknologi informasi. Sehingga informasi yang belum tentu kebenarannya juga cepat menyebar. “Informasi tentang erupsi Gunung Agung juga harus dicermati apakah itu informasi faktual atau hoax (berita bohong). Kami imbau supaya mencermati dan tidak terkecoh dengan informasi yang tidak jelas kebenarannya,” tegas Sekretaris Deperda DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Sementara pimpinan rombongan Kim Jin Soo mengatakan, dengan kunjungan langsung ke Bali maka pihaknya kini percaya bahwa erupsi Gunung Agung yang diinformasikan selama ini tidak berdampak bagi kawasan-kawasan tertentu di Bali. Masih banyak kawasan yang bisa dikunjungi, karena tidak terdampak dengan erupsi Gunung Agung. “Dengan melihat langsung ke Bali, kami akan sampaikan kepada warga kami, Bali aman untuk dikunjungi,” ujar Kim Jin Soo dalam pertemuan tersebut.

Kim Jin Soo mengatakan, nama Bali begitu terkenal dalam dunia pariwisata. Pihaknya pun sangat tertarik dengan Bali yang memang dikenal dengan destinasi pariwisatanya.  Untuk lebih mengenal destinasi dan pariwisata di Bali, pihaknya pun sudah mencari informasi-informasi yang bisa disampaikan kepada warganya di Korea Selatan. “Bali pengelolaan pariwisatanya bagus, dan kami banyak mendapatkan informasi-informasi tentang Bali,” tegas Kim Jin Soo. *nat

Komentar