nusabali

Satpam Kehilangan Motor dan Tas

  • www.nusabali.com-satpam-kehilangan-motor-dan-tas

Korban mengaku ngantuk sekali saat itu, sehingga tidak merasa tas yang dibawa juga dilarikan pencuri.

Ketiduran saat Jaga Gudang di Ketewel


GIANYAR, NusaBali
Apes menimpa seorang Satpam, I Made Suardika,28, yang bekerja di Gudang Rosebrand, Jalan Bypass Ida Bagus  Mantra, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Senin (22/1) sekitar pukul 02.00 Wita. Saat bertugas malam itu, dia ketiduran hingga tak sadar sepeda motor dan tas gendongnya disantroni maling.

Anehnya, tas yang didekap saat tidur pun tak dirasakan sedikitpun bergeser. Tas itu berisi surat-surat penting dan uang Rp 100.000. Suardika melaporkan kasus ini ke Mapolsek Sukawati pada Senin (22/1) pukul 08.00 Wita. Kepada polisi, Suardika menjelaskan kasus pencurian ini terjadi karena dirinya sedang tidur lelap saat berjaga malam di gudang. Dia mengaku sedang lelah. Suardika yang asal Karangasem ini bertugas jaga di gudang tersebut sejak Minggu (21/1) malam. Memasuki Senin dini hari, dia pun mulai merasa ngantuk, hingga akhirnya memilih tidur di pos satpam gudang itu, sembari memegang tas gendong.

Namun saat terjaga sekitar 30 menit kemudian dari tidur, Suardika terkejut. Tas yang barusan dia dekap sembari tidur, sudah lenyap. Dia pun bergegas mengecek di sekitar pos satpam berukuran 1,5 meter itu, namun tas itu tidak ditemukan.

Saat mengecek di luar pos jaga, Suardika pun semakin terkejut. Karena sepeda motor Honda Supra X DK 4050 QF miliknya, juga dilarikan maling. Korban berupaya mengecek di seputaran lokasi, namun dua barang hilang itu tidak ditemukan. Akhirnya, dia melaporkan kasus itu ke Mapolsek Sukawati, Senin (22/1) pagi.

Kanit Reskrim Polsek Sukawati AKP IB Mas Kencana mengatakan, data di Mapolsek Sukawati, aksi pencurian itu baru pertama kali terjadi di gudang tersebut. Barang di dalam gudang tidak ada yang hilang. "Di dalam gudang tidak ada yang hilang, yang dicuri hanya motor dan tas milik satpam yang didalamnya berisi surat surat penting dan uang Rp 100.000," katanya.

Ditambahkan, saat kejadian korban mengaku sudah tertidur pulas, karena saking lelahnya. Korban Suardika juga tidak merasa tas yang dipegangnya saat tidur itu disikat maling. "Korban mengaku ngantuk sekali saat itu, sehingga tidak merasa tas yang dibawa juga dilarikan pencuri," katanya.

Meski demikian, lanjut Mas Kencana, pihaknya masih mendalami keterangan korban, termasuk keterangan warga sekitar lokasi itu. "Kami juga cek warga seputar lokasi, karena di kawasan itu cukup banyak juga warga pendatang," tandasnya.*nvi

Komentar