nusabali

Ningsih Siap Ikut Kejurnas

  • www.nusabali.com-ningsih-siap-ikut-kejurnas

Atlet atletik Pelatnas asal Bali, Gusti Ayu Mardili Ningsih siap mengikuti Kejurnas Atletik di Jakarta, 6-12 Mei. Ningsih, begitu panggilan akrabnya, baru kembali ke Pelatnas di Rawamangun, Jakarta Timur.

JAKARTA, NusaBali

Ia masuk Pelatnas, akhir November 2017, lantaran mengikuti pendidikan anggota TNI AD. "Kami fokuskan dia untuk mengikuti Kejurnas pada Mei nanti di Jakarta," ujar pelatih Ningsih di pelatnas, Agus Ngamel, Minggu (21/1).

Nama Ningsih awalnya di sulkan PASI mengikuti test event Asian Games 2018 pada 10-18 Februari di Jakarta. Berhubung quota atlet hanya 30 orang, peluang Ningsih pun kecil. Pasalnya yang diutamakan atlet Pelatnas Asian Games 2018.

Pelatnas Asian Games dihuni peraih medali di SEA Games 2017. Sedangkan dua atlet asal Pulau Dewata di Pelatnas Asian Games, Maria Natalia Londa di lompat jauh dan I Dewa Made Mudiyasa di estafet 100 meter.

Sampai saat ini ke-30 nama atlet atletik yang diusulkan PASI ke KOI belum keluar. Apalagi ada penambahan waktu bagi negara lain untuk entry by name atlet di test event.

"Jadi kami masih menunggu, apakah ke 30 nama yang kami usulkan disetujui atau tidak," ucap Agus Ngamel.

Sebagai gantinya, Agus Ngamel memfokuskan Ningsih mengikuti Kejurnas. Untuk nomor yang akan diikuti akan dikordinasikan dengan daerah yang di bela Ningsih, Bali. Kini Ningsih pun menjalani latihan intensif di pelatnas. *k22

Komentar