nusabali

Direktur PT ASDP Minta Bantuan Bupati Karangasem

  • www.nusabali.com-direktur-pt-asdp-minta-bantuan-bupati-karangasem

Direktur PT ASDP Indonesia Ferry Padangbai, Ira Puspadewi, minta bantuan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri untuk kelancaran renovasi Pelabuhan Padangbai, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Renovasi Pelabuhan Padangbai


AMLAPURA, NusaBali
Terutama jika terjadi persoalan sosial dengan masyarakat di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis. Pelabuhan Padangbai rencananya direnovasi agar tampilannya lebih cantik dan mengesankan.

Ira Puspadewi mengungkapkan, revitalisasi pelabuhan Padangbai atas instruksi Presiden RI Joko Widodo agar secara fisik jauh lebih layak dan menyenangkan. “Intinya agar tampilannya lebih cantik,” jelas Ira Puspadewi saat audensi dengan Bupati Mas Sumatri di Kantor Bupati Karangasem, Sabtu (20/1). Ditegaskan, belum ada rencana penambahan dermaga dan memindahkan gedung kantor seperti harapan Manager PT ASDP Indonesia Ferry Padangbai, I Wayan Rusta.

Sementara Bupati Mas Sumatri mengaku berkewajiban membantu kelancaran renovasi Pelabuhan Padangbai dan siap sosialisasikan ke masyarakat. Sebab, Pelabuhan Padangbai selama ini jadi objek wisata terpadu antara aktivitas pariwisata, aktivitas pelabuhan, dan aktivitas ritual di Pura Dang Kahyangan Silayukti, Desa Padangbai. Di samping itu, masyarakat Desa Pakraman Padangbai juga memanfaatkan pantai untuk kegiatan ritual keagamaan dan sebagai mata pencaharian. Sehingga kegiatan di Pelabuhan Padangbai dengan aktivitas sosial Desa Padangbai sama-sama berjalan. *k16

Komentar