nusabali

Hanura Solid Menangkan KBS-Ace di Pilgub Bali

  • www.nusabali.com-hanura-solid-menangkan-kbs-ace-di-pilgub-bali

Kendati DPP Hanura terbelah dua menjadi kubu Ambhara dan kubu Manhattan, Partai Hanura tetap solid di Bali.

Tak Terpengaruh Kegaduhan di Pusat

DENPASAR, NusaBali
Mereka siap bahu membahu memenangkan pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace), Cagub-Cawagub yang diusung PDIP-Hanura-PKPI-PAN-PKB-PPP, dalam Pilgub Bali 2018.

Ketua DPD Hanura Bali, Made Sudarta, menegaskan kekuatan mengusung dan dukungan kepada Cagub-Cawagub Bali maupun Cabup-Cawabup Gianyar dan Cabup-Cvawabup Klungkung, tidak terpengaruh oleh kegaduhan di DPP hanura. “Kita di Bali tetap berada di bawah Ketua Umum DPP Gerindra Bapak Oesman Sapta Odang (OSO). Kami di Bali saat ini sedang gencar sosialisasi untuk paket calon yang diusung Hanura," ujar Sudarta saat dikonfirmasi NusaBali di Denpasar, Minggu (21/1).

Sudarta menegaskan, seluruh kader Hanura di Bali kompak dengan mesin partai yang solid untuk menghadapi tarung Pilgub Bali 2018, Pilkada Gianyar 2018, dan Pilkada Klungkung 2018. "Mesin Partai Hanura di seluruh level solid untuk Pilkada serentak 2018 ini. Kami punya target paslon yang kami usung menang, sehingga Hanura bisa eksis dalam event politik berikutnya," tegas politisi asal Mengwi, Ba-dung ini.

Untuk Pilkada Gianyar 2018 dan Pilkada Klungkung 2018, kata Sudarta, Hanura juga solid untuk memenangkan pasangan calon yang diusung dan didukungnya. Dalam Pilkada Gianyar 2018, Hanura masuk barisan PDIP untuk mengusung pasangan Made Mahayastra-AA Gde Mayun (Paket Aman). Sementara di Pilkada Klungkung 2018, Hanura dukung pasangan Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (Paket Bagia) yang diusung PDIP-PKPI.

"Jadi, dalam Pilkada serentak 2018 ini, Hanura bersama KBS-Ace, Paket Aman, dan Paket Bagia. Hampir seluruh lapisan kader kita bergerak untuk habis-habisan memenangkan Pilkada di Bali," tandas Sudarta yang kini anggota Fraksi Hanura DPRD Badung.

Dalam Pilgub Bali 2018, KBS-Ace akan tarung head to head melawan IB Rai Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), Cagub-Cawagub Bali yang diusung Golkar-Demokrat-Gerindra-NasDem-PBB-PKS. Sedangkan dalam Pilkada Gianyar 2018, Paket Aman tarung head to head melawan Tjokorda Raka Kerthyasa-Pande Istri Maharani Prima Dewi (Kertha-Maha), Cabup-Cawabup yang diusung Golkar-Demokrat-Gerindra-PKPI-NasDem. Sementara di Pilkada Klungkung 2018, Paket Bagia akan tarung head to head melawan incumbent Nyoman Suwirta-Made Kasta (Paket Suwasta), Cabup-Cawabup yang diusung Gerindra-Gokkar-Demokrat-NasDem.

Sementara itu, Ketua Pemenangan Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Hanura, I Kadek Lolak Arimbawa, menegaskan gerakan Munaslub yang digelar kubu Ambara di pusat tidak mempengaruhi kekuatan dan soliditas partainya di Bali. "Nggak ada pengaruhnya. Untuk Pilkada 2018, Hanura solid gerakkan mesin partai untuk menuai kemenangan," ujar Lolak Arimbawa saat dikonfirmasi NusaBali terpisah, Minggu kemarin.

Lolak Arimbawa sendiri saat ini cukup gencar roadshow memenangkan pasangan KBS-Ace di Pilgub Bali 2018. Demikian juga dengan upaya pemenangan Paket Aman di Gianyar dan Paket Bagia di Klungkung. Lolak yang putra daerah Klungkung mengatakan optimistis Hanura bisa memenangkan paket calon yang diusung di Pilkada serentak 2018. "Harus optimis, karena Hanura di Bali solid," ujar politisi-pelawak asal Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung yang juga anggota DPD RI Dapil Bali ini. *nat

Komentar