nusabali

Siap Taklukkan Chiangrai

  • www.nusabali.com-siap-taklukkan-chiangrai

Kami berangkat lebih awal agar pemain bisa beristirahat, karena perjalanan menempuh enam jam dari Bali.

Bali United Berkekuatan 18 Pemain


MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 18 pemain Bali United bertekad besar menaklukkan Chiangrai United, Thailand, saat menjalani kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2018, di Stadion Singha, Selasa (23/1). Tim Serdadu Tridatu bertolak ke Thailand,  Minggu (21/1) pagi ini, pukul 10.00 Wita. Mereka siap meraih tiket ke kualifikasi ketiga.

"Diumumkan di grup WA tim, skuad bertolak ke Thailand pada Minggu (21/1) pukul 10.00 Wita," ujar gelandang Gede Sukadana.  Pelatih kepala Widodo Cahyono Putro akan memboyong total 18 pemain saat menghadapi tuan rumah yang mengakhiri kompetisi Liga Thailand pada musim lalu di posisi keempat. "Kami membawa 16 pemain dan dua kiper. Jadi totalnya 18 pemain," kata Widodo.

Widodo menambahkan, perjalanan membutuhkan waktu enam jam dari Pulau Dewata hingga tiba di Chiangrai, di Thailand Utara. Widodo mengaku sudah menyiapkan skema ideal untuk meredam. Ia mengaku timnya tidak akan bermain terbuka.

"Kami berangkat lebih awal agar pemain bisa beristirahat, karena perjalanan menempuh enam jam dari Bali,” kata Widodo. Bali United maju ke kualifikasi kedua setelah mengalahkan klub Singapura, Tampines Rovers, pada kualifikasi pertamadan Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah.

Jika kembali meraih hasil positif di Thailand, Bali United ditunggu klub China yang bertabur pemain bintang, Shanghai SIPG, pada kualifikasi ketiga. Pemenang dalam duel ini berhak maju ke fase grup Liga Champions Asia.

Sementara itu, Chiangrai United juga mendapatkan modal bagus menjelang lawan Bali United. Anak asuh Alexandre Gama ini keluar sebagai juara Piala Super Thailand 2018 setelah mengalahkan jawara Thailand Premier League (TPL) 2017 Buriram United 6-5 melalui adu penalti, Jumat (19/1) malam WITA.

“Gelar juara pertama musim ini membuktikan kami mengawalinya dengan baik. Kami akan menghadapi Bali United di pertandingan play-off LCA. Ini membuat kami makin percaya diri bisa melangkah jauh,” ujar Gama dikutip goal.com dari Siam Sport,.

Sementara itu, striker anyar Chiangrai United yang diboyong dari Bangkok United, Gilberto Macena, mengungkapkan adaptasinya bersama Chiangrai United berjalan dengan baik. “Kami mengawali musim ini dengan gelar juara, dan harus lebih percaya diri di pertandingan kualifikasi LCA melawan Bali United,” tegas Macena dikutip laman Folha Do Bico. *

Komentar