nusabali

PHRI Bali Gelar Rakerda III 2018

  • www.nusabali.com-phri-bali-gelar-rakerda-iii-2018

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah (BPD) Provinsi Bali memprogramkan pemulihan pariwisata Bali pasca erupsi Gunung Agung.

Prioritaskan Pemulihan Pariwisata Bali

MANGUPURA, NusaBali
Ini akan menjadi salah satu program prioritas PHRI tahun 2018. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Tahun 2018 di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Rabu (17/1). Rakerda PHRI Bali dibuka oleh Sekretaris Pariwisata Provinsi Bali I Nyoman Wardawan. Sementara Rakerda dihadiri Bupati Badung Ketua PHRI Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Ketua PHRI Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya. Tampak hadir pula Kadis Pariwisata Badung I Made Badra.
 
Ketua PHRI Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya selaku Ketua Panitia melaporkan pelaksanaan Rakerda ini merupakan agenda Rapat Kerja Daerah yang ketiga untuk masa kepengurusan PHRI Bali Periode 2015-2020. Adapun hasil dari Rakerda ini nantinya menjadi materi untuk laporan PHRI Bali pada Rakernas PHRI yang akan dilaksanakan pada awal Maret 2018 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.
 
“Melalui Tema Wujudkan Pemulihan Pariwisata Bali Pasca Erupsi Gunung Agung menjadi point serta fokus bersama dalam rangka pemulihan Pariwisata Bali pasca terjadinya erupsi Gunung. “Melalui segala upaya yang kita lakukan serta dukungan dari Pemerintah, kita harapkan Pariwisata Bali bisa pulih sedia kala,” katanya.
 
Pada bagian lain, dalam sambutannya Ketua PHRI Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati mengharapkan melalui Rakerda III PHRI Bali mampu menjadi wadah diskusi terkait isu dalam permasalahan yang dihadapi Industri Pariwisata, sehingga dapat menghasilkan program kerja yang efektif, serta direkomendasikan kepada pemerintah.
 
Dikatakan, kemajuan pariwisata Bali dan Indonesia tidak dapat dipisahkan dari peran para praktisi dan stakeholder industri pariwisata, sehingga dibutuhkan strategi pembangunan kepariwisataan yang tidak hanya berorientasi pada aspek ekonomi, tetapi juga aspek sosial, budaya dan lingkungan.
 
“Sinergitas berbagai aspek tersebut diharapkan dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan pariwisata Bali dan Indonesia dalam berpartisipasi bagi pembangunan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” harapnya.
 
Sementara Kadis Pariwisata Provinsi Bali yang diwakili Sekretaris I Nyoman Wardawan mengapresiasi pelaksanaan Rakerda PHRI Bali. Menurutnya PHRI Bali telah memberikan kontribusi besar dalam mendorong perekonomian masyarakat melalui berkembangnya kepariwisataan di Bali. *asa

Komentar