nusabali

Rem Blong, Truk Terjun ke Jurang

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-terjun-ke-jurang

Tiba-tiba rem truk tak berfungsi alias blong. Truk pun susah dikendalikan dan langsung terjun ke jurang di arah barat.

TABANAN, NusaBali

Sebuah truk nopol DK 9308 GR dikemudikan Meiditya,26, terjun ke jurang sedalam 15 meter di Jalan Suraberata-Belatungan, tepatnya Banjar Delod Ceking, Desa Lumbung Kauh, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Selasa (16/1) malam,, sekitar pukul 20.00 Wita. Truk terjun bebas karena remnya blong. Tak ada korban jiwa.

Informasi di lokasi, kecelakaan itu murni Out of Control (OC) atau pengemudi kurang awas. Saat itu, truk dikemudikan Meiditya asal dari Desa Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Sitobondo, Jawa Timur, datang dari arah utara menuju selatan. Truk mengangkut kayu gelondongan albesia, melaju dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan turunan dan tikungan tajam, tiba-tiba rem truk tak berfungsi alias blong. Truk pun susah dikendalikan dan langsung terjun ke jurang di arah barat. Sopir selamat dari maut hanya mengalami sakit pada pinggang dan kaki. Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Swastika mengatakan kecelakaan tersebut murni karena OC. "Awalnya rem truk blong sehingga sopir panik dan truk jatuh ke jurang," ujarnya, Rabu (17/1).

Dikatakan, pasca truk terjun, arus lalulintas lancar dan truk itu Rabu pagi kemarin, sudah dievakuasi. Kerugian diperkirakan Rp 35 juta sebab body truk mengalami penyok dan pecah pada lampu," terang AKP Swastika.*d

Komentar