nusabali

Hasil Cek Kesehatan Diserahkan, Tapi Masih Rahasia

  • www.nusabali.com-hasil-cek-kesehatan-diserahkan-tapi-masih-rahasia

KPU Kabupaten Gianyar sudah menerima hasil cek kesehatan dari dua Cabup-Cawabup Gianyar 2018 di RSUP Sanglah Denpasar, Selasa (16/1).

GIANYAR, NusaBali

Hasil tes kesehatan meliputi kesehatan jasmani, rohani, psikologi serta test urine dari BNN, serta psikotes oleh HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia). Namun apa hasil tesnya, KPU Gianyar masih merahasiakannya.

Hasil dari tes kesehatan, baik dari BNN, IDI dan HIMPSI telah dirangkum. Kemudian akan dituangkan ke dalam berita acara, dan ditandatangani oleh Ketua tim pemeriksa. "Hasil dari tes kesehatan telah kita terima tadi siang (hari ini) diserahkan langsung oleh Ketua tim pemeriksaan kesehatan RSUP Sanglah Denpasar," ujar Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna, kemarin.

Mengenai hasilnya, KPU masih merahasiakan. Dikatakan, pada Kamis (18/1) besok, KPU Gianyar akan mengundang ketua tim dari masing-masing pasangan calon untuk mengetahui hasil dari  tes kesehatan tersebut. Apakah, telah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat.

"Kamis (besok) kita sampaikan langsung pada ketua tim pemenangan," jelasnya. Disampaikan pula, terkait syarat-syarat Cabup-Cawabup yang telah diserahkan saat proses pendaftaran, KPU telah melakukan penelitian. Penelitian terkait keabsahan persyaratan tersebut juga tengah dilakukan ke instansi-instansi terkait. "Apabila nantinya dalam proses tersebut (melakukan penelitian ke instansi-instansi  terkait) ada hal-hal yang memang perlu diperbaiki. Maka, akan ada tahap proses perbaikan yang dimulai dari 18-20 Januari 2018," sebutnya.

Sementara pada 12 Februari 2018 akan ditetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar untuk Pilkada Gianyar pada Rabu, 27 Juni 2018 nanti. Selanjutnya pada pada 13 Februari 2018 akan dilakukan pengundian nomor urut. Agus berharap tim pemenangan Cabup-Cawabup kooperatif dengan KPU, terutama terkait hal-hal yang perlu dilengkapi sesuai dengan tahapan yang ada. *nvi

Komentar