nusabali

Sopir Ngantuk, Avanza Nyungsep ke Kebun Jeruk

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-avanza-nyungsep-ke-kebun-jeruk

Sebuah mobil Toyota Avanza nomor polisi DK 1308 PG yang dikemudikan I Putu Sudarta, 23, mengalami kecelakaan hingga masuk ke kebun jeruk warga di jalan Kintamani- Payangan tepatnya di Desa Katung, Kecamatan Kintamani, Bangli, Selasa (16/1).

BANGLI, NusaBali

Dugaan sang supir mengantuk karena semalam begadang usai merayakan Hari Raya Siwaratri. Sementara di dalam mobil yang dikemudikan Sudarta asal Banjar Yeh Panes, Sesa Songan B, Kecamatan Kintamani, Bangli, membawa empat penumpang lainya yakni Mangku suardi, 20, Ni Made Suartini, 21, I Ketut Surasana, 15, dan I Ketut Montoh, 18. Sementara itu Kanit Lantas Polsek Kintamani Iptu I Made Suastika saat dikonfirmasi mengungkapkan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WITA.  

Kejadian berawal mobil yang berisikan lima orang tersebut kembali dari merayakan hari raya Siwaratri di Pura Taman Ayun, Kecamatan Mengwi, Badung. Mobil datang dari arah selatan, ketika memasuki TKP tepatnya di Desa Katung, Kintamani di duga sopir mengantuk, dan tidak mampu mengendalikan laju mobil hingga akhirnya oleng ke kanan kemudian nyungsep ke kebun jeruk milik warga.

"Kuat dugaan sopir mengantung sehabis begadang merayakan hari Silwalatri, mobil nyungsep ke kebun warga yang kedalamam 3 meter dari badan jalan," jelasnya. Syukurnya kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya sopir I Putu Sudarta mengalami luka lecet pada jari kaki kanan. Sementara untuk empat penumpang mobil naas itu, Mangku Suardi mengalami luka lecet pada pelipis kanan, sedangkan penumpang lainya yakni, Ni Made Suartini,  I Ketut Surasana dan I Ketut Montoh tidak mengalami luka- luka.

Kemudian untuk korban luka- luka sempat menjalani perawatan medis di  Klinik Angga di Desa Kerta Kecamatan Payangan, Gianyar. "Luka tidak parah dan sudan mendapat penanganan tim medis, yang bersangkutan diperbolehkan pulang," imbuhnya. Disisi lain, mobil yang nyungsep langsung dievakuasi, mobil ditarik menggunakan tali yang diikat pada truck. Warga setempat bersama personel Lantas Kintamani melakukan evakuasi mobil tersebut. Sementara untuk kondisi mobil mengalami kerusakan penyok pada bagian depan, dan samping kanan serta kaca pintu pecah. *e

Komentar