nusabali

Pemilik Lahan Terdampak Proyek Diminta Segera Berkemas

  • www.nusabali.com-pemilik-lahan-terdampak-proyek-diminta-segera-berkemas

Pemilik lahan yang terdampak proyek pembangunan underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung diimbau untuk segera berkemas.

MANGUPURA, NusaBali

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 11 Satker Pelaksana Jalan Nasional Metropolitan Denpasar, Nyoman Yasmara, mengungkapkan penggarapan proyek pada sisi timur dan barat Jalan Raya Bypass I Gusti Ngurah Rai di utara bundaran akan dilakukan pada Januari ini. Pengerjaan itu nanti  sudah mulai menyentuh pemukiman warga yang lahannya telah dibebaskan.

Saat ini pengerjaan proyek sedang menggarap pemasangan kabel 150 kV milik PLN. Dalam hal ini PLN sekaligus melakukan relokasi terhadap kabel 150 kV yang melintang di Zona III. Yakni dari sekitaran Circle K ke sebelah utaranya tempat rumah makan Minang Saiyo.  Selain pemindahan kabel juga sedang dilakukan pemasangan u-ditch pada sisi timur jalan raya.

Yasmara menghimbau agar masyarakat yang lahannya terdampak proyek untuk segera pindah. Jika ada bangunan untuk segera dibongkar sebab waktunya sudah mepet. Untuk menginformasikan hal itu pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu. "Saat ini sedang tahap penyelesaian pemasangan u-ditch untuk ducting utilitas. Setelah pembuatan ducting utilitas itu terselesaikan, maka seluruh utilitas berupa kabel akan ditempatkan di dalamnya. Termasuk di antaranya utilitas kabel milik PLN," tuturnya.

Per Januari ini juga sudah mulai dikerjakan pada sisi timur untuk frontage road-nya. Dan mungkin pada minggu-minggu ini juga akan kerjakan untuk frontage road sisi Barat. Setelah kedua frontage itu jadi, baru bekerja pada bagian tengah jalan. "Selain itu, kami juga akan melakukan pemasangan u-ditch untuk drainase. Posisinya itu berdampingan dengan ducting utilitas. Untuk drainase, itu berada pada sisi terluar. Sementara untuk utilitas, itu di dalamnya," tukasnya.*p

Komentar