nusabali

Manfaatkan Sebaik-baiknya Program Kesehatan Gratis!

  • www.nusabali.com-manfaatkan-sebaik-baiknya-program-kesehatan-gratis

65.000 warga Klungkung belum memiliki jaminan kesehatan (BPJS Kesehatan) ditanggung oleh Pemkab sejak akhir 2017, dengan alokasi anggaran Rp 23 miliar.

SEMARAPURA, NusaBali

Kartu JKN-KIS itu sebagian besar sudah dibagikan ke masyarkat. Bahkan kartu JKN-KIS itu dibagikan langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta.

Di antaranya, kartu JKN-KIS itu diserahkan di sela-sela menghadiri undangan perayaan puncak HUT STT Indra Bhuana ke-5 di Banjar Adat Apet, Desa Selat, Klungkung Sabtu (13/1) malam. Di hadapan masyarakat yang hadir, Bupati Suwirta juga menyampaikan salah satu program terbaru Pemkab Klungkung di bidang kesehatan yakni Program Universal Health Coverage (UHC) sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Melalui keikutsertaan dalam jaminan kesehatan nasional bagi seluruh penduduk Kabupaten Klungkung, UHC merupakan komitmen daerah untuk terus membantu masyarakat. Dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis pasca integrasi Jaminan Kesehatan Bali Mandara dengan Jaminan Kesehatan Nasional. “Manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya,” Pinta Bupati Suwirta kepada seluruh masyarakat.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota STT Indra Bhuana. Bupati berharap sekaa teruna harus bisa berkontribusi yang cerdas didalam memberikan masukan terhadap pembangunan di Desa baik yang baru terencana maupun yang sudah berjalan. “Sekaa teruna harus mampu ikut berperan dan berkontribusi didalam pembangunan desa,” tegasnya.

Selain itu, Bupati Suwirta minta sekaa teruna juga harus mampu menjaga kerukunan antar seluruh anggota. Disamping itu juga harus bisa melestarikan adat budaya Bali. “Jaga kerukunan dan lestarikan adat budaya Bali,” harapnya. Dalam HUT STT tersebut juga diisi dengan hiburan lawak Denok dan Dogler, Lagu Pop Bali dan lainnya.*wan

Komentar