nusabali

Maling Ayam Aduan, Satu Tertangkap, Satu Lolos

  • www.nusabali.com-maling-ayam-aduan-satu-tertangkap-satu-lolos

Pelaku masih ABG, Sudah Beraksi di 13 TKP

MANGUPURA, NusaBali
Seorang anak baru gede (ABG) berinisial CKY, 16, ditangkap aparat Polsek Abiansemal setelah kepergok mencuri ayam di rumah korban Kadek Doble di Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Badung Jumat (12/1) dinihari. Dari pengakuan CYK sudah beraksi 13 kali bersama rekannya yang berhasil kabur berinisial FFRY, 21.

Kapolsek Abiansemal Kompol I Nyoman Weca menerangkan, penangkapan terhadap tersangka ini setelah menindaklanjuti laporan korban Kadek Doble yang mengaku kehilangan dua ekor ayam aduan dari rumahnya di Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Badung pada Jumat (12/1) subuh. Dalam laporan, korban mengaku sering kehilangan ayam aduannya yang dicuri oleh tersangka CKY bersama rekannya, FFRY. Untungnya, pada saat aksi Jumat subuh itu, korban berhasil memangkap satu tersangka saat hendak mengondol dua ekor ayam dari kandang. “Tersangka ini diamankan oleh korbannya sendiri saat melakukan aksinya. Sementara, rekannya berhasil meloloskan diri. Setelah diamankan, barulah anggota mengamankan tersangka ke Mapolsek,” jelasnya, Jumat (12/1) siang kemarin.

Tersangka dan BB dua ekor ayam aduan dibawa ke Polsek beserta barang bukti berupa HP, Sepeda motor dan jam tangan. Sementara, tersangka FFRY masih dalam pengejaran aparat. Menurut keterangan tersangka di Mapolsek, bahwa mereka sudah beraksi 13 kali di lokasi kejadian. Bahkan, seluruh ayam aduan milik korban dan dijual di Pasar Beringkit, Mengwi. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 10.000.000. Hasil kejahatan kedua tersangka ini dipergunakan untuk foya-foya serta membeli HP dan jam tangan “Saat ini masih dilakuan pendalaman untuk ungkap pelaku lainnya.

Dijelaskannya, laporan pencurian ayam ini memang sudah banyak dan meresahkan masyarakat. Sehingga, kita langsung melakukan penyelidikan dan mengungkap pelaku yang diduga sering melakukan tindak pidana pencurian ayam itu.  “Saat ini masih dilakuan pendalaman di Polsek. Untuk sementara pelaku ini mengaku sudah beraksi 13 kali. Untuk rekannya, masih dalam perburuan kita,” tungkasnya.*dar

loading...

Komentar