nusabali

Rossi Diprediksi Mampu Bersaing di MotoGP 2018

  • www.nusabali.com-rossi-diprediksi-mampu-bersaing-di-motogp-2018

Mantan pebalap Ducati Loris Capirossi menyebutkan rider Movistar Yamaha Valentino Rossi masih mampu bersaing pada  MotoGP 2018.

BOLOGNA, NusaBali
Selain The Doctor, Capirossi juga menantikan penampilan Jorge Lorenzo pada musim keduanya bersama Ducati. MotoGP 2018 bakal menjadi momen pembuktikan Lorenzo untuk bisa menaklukkan motor Desmosedici milik Ducati.

"MotoGP 2018 bakal menjadi musim yang luar biasa. Saya berharap melihat sesuatu yang lebih di Ducati dengan Lorenzo yang tentunya bakal tampil lebih kompetitif," ujar Capirossi di Tuttomotoriweb, Kamis (11/1).

"Selain itu, masih ada Rossi yang selalu tampil cemerlang di tiap musim. Usianya mungkin sudah 39 tahun musim depan, tetapi dia seorang petarung yang memiliki ambisi besar," kata Capirossi.

Meski telah berusia 38 tahun, Rossi masih belum menunjukkan sinyal bakal pensiun. Pebalap asal Italia tersebut bahkan membuktikan diri masih mampu bersaing dengan para rivalnya di MotoGP.

Valentino Rossi juga memiliki ambisi mengejar titel juara dunia untuk ke-10 kalinya. Dalam beberapa kali kesempatan, The Doctor selalu gagal mewujudkan itu.

Lebih jauh disebutkan, Rossi memiliki daya tarik melebih Marc Marquez maupun para rider MotoGP lainnya. Tingkat popularitas Rossi di kalangan pencinta MotoGP tak akan ada yang meragukan. Ia adalah pembalap dengan jumlah fans terbanyak. Itu mengapa ajang balap kuda besi begitu identik dengan Rossi.

Rossi memang ibarat legenda hidup MotoGP, bahkan untuk dunia balap. Hampir sebagian besar hidupnya dihabiskan dengan menggeluti motor dan lintasan. Rossi diketahui telah memulai karier balapnya sejak usia 5 tahun.

Sejak itu, sudah banyak momen manis yang dilewatinya, tak hanya di MotoGP. Tercatat, The Doctor mengoleksi sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya adalah kelas utama atau MotoGP. Hingga kini, penampilannya terbilang masih kompetitif, meski faktor usia memang tak bisa dibohongi.

Berkat sederet prestasi dan sikap ramahnya, pembalap 38 tahun itu pun memiliki basis penggemar yang begitu besar di seluruh dunia. Di setiap balapan, suporternya yang identik dengan warna kuning selalu mendominasi. *

loading...

Komentar