nusabali

Tunggal Putri Ditarget Raih Medali AG 2018

  • www.nusabali.com-tunggal-putri-ditarget-raih-medali-ag-2018

PP PBSI punya pelatih kepala sektor tunggal putri. Meski tak secara khusus dibebani target medali di Asian Games 2018, tapi diharapkan menyumbangkan medali.

JAKARTA,NusaBali
Minarti Timur dinaikkan pangkatnya setelah dinilai sukses mendongkrak prestasi sektor tunggal putri Indonesia dalam satu tahun terakhir. Hal itu tampak dari kemajuan tunggal putri yang mulai ada sosok juara, salah satunya Gregoria Mariska Tunjung yang memenangi BTY Junior International Challenge dan Kejuaraan Dunia Junior.

Setelah naik pangkat, Minarti ditugasi membawa tunggal putri tembus 10 besar dunia. Sementara itu untuk Asian Games di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus-2 September mendatang, tak ada target khusus.

Namun Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Olahraga PBSI Susi Susanti berharap setidaknya ada satu medali dari sektor ini. Untuk tunggal putri PBSI tidak punya target apa-apa.

"Tapi paling tidak bicara putri paling tidak harus dapat medali. Mudah-mudahan yang terbaik. Tetapi dengan masuk semifinal dan mendapat perunggu saja sudah merupakan satu prestasi," kata Susi, di Jakarta, Rabu (10/1).

Sementara di bagian tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa bertekad untuk mengejar ketinggalan tahun ini. Betapa tidak, kini Ihsan masih tertinggal dari dua rekan pelatnas tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Dia

Ihsan, yang sempat menempati peringkat ke-17 dunia, itu dibekap cedera berbeda-beda sepanjang 2017. Pemain PB Djarum Kudus itu mengalami cedera engkel, cedera pinggang, dan cedera otot perut. Digadang-gadang mampu menjadi tunggal putra terbaik nasional, peringkat Ihsan merosot hingga ke posisi ke-47 dunia.  "Semoga sampai akhir tahun 2018 ini saya bisa balik lagi ke top 20," ujar Ihsan.

Mengawali tahun 2018, Ihsan berlaga di ajang Thailand Masters 2018. Ia memenangi duel atas wakil India, Abhishek Yelegar, dengan skor 23-21, 21-6 pada babak pertama.  

Selain Ihsan, Jonatan, dan Anthony, pelatnas tunggal putra dihuni Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Vicky Angga Saputra, Wisnu Yuli Prasetyo, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Alberto Alfin Yulianto, Karono Suwarno, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, Syabda Perkasa Belawa, Yonathan Ramlie, Christian Adinata.  *

loading...

Komentar