nusabali

Madyapadma Journalistic Park Trisma Ekspedisi Jelajah Bali Barat

  • www.nusabali.com-madyapadma-journalistic-park-trisma-ekspedisi-jelajah-bali-barat

Puluhan siswa SMAN 3 Denpasar (Trisma) yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Madyapadma Journalistic Park bakal melakukan sebuah ekspedisi bertajuk ‘Ekspedisi Harta Karun Bali yang Terlupakan (Jelajah Sepeda Bali Bagian Barat) selama enam hari mulai hari ini, 11-16 Januari 2018.

DENPASAR, NusaBali

Perjalanan mereka akan dimulai dari Pantai Penimbangan Buleleng hingga finish di SMAN 3 Denpasar.Ketua Panitia Pelaksana, Ketut Utari Mustika Putri menjelaskan, perjalanan menggunakan sepeda ini akan menempuh sekitar 270 kilometer dalam waktu enam hari. Dimulai dari Pantai Penimbangan di wilayah Gianyar, mereka akan terus bergerak ke barat, menuju Seririt, Taman Nasional Bali Barat, Pemuteran, Melaya, Delod Berawah, Mendoyo, Pangyangan, Tabanan, Taman Ayun, hingga berakhir di SMAN 3 Denpasar. Jelajah sepeda ini, kata Utari, merupakan bagian dari mempraktekkan ilmu-ilmu jurnalistik, film, televisi, radio, dan riset yang diperoleh selama mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Madyapadma.

“Ekspedisi ini bertujuan mempraktekkan ilmu yang sudah didapat dari ekstrakurikuler ini secara langsung di lapangan. Dari redaksi akan mencari info hal unik. Kemudian kita juga punya televisi sendiri (MP TV), kita siaran dengan topik yang telah ditentukan. Kalau radio, kita live report. Jadi dari sana mereka akan live report yang akan disambungkan ke sekolah,” terangnya Utari dihubungi via telepon, Rabu (10/1) sore.

Dikatakan, Ekspedisi Harta Karun Bali yang Terlupakan (Jelajah Sepeda Bali Bagian Barat) ini, juga dalam rangka HUT ke-41 SMA Negeri 3 Denpasar. Alasan memilih Bali Barat, kata Utari, karena pada tahun sebelumnya ekspedisi telah dilakukan di Bali Timur. “Bagian barat seringkali dilupakan. Yang lebih sering itu ke timur untuk pariwisata. Nah, melalui jelajah ini bisa memberikan informasi bahwa Bali Barat juga menyimpan harta karun yang berharga. Hanya kurang dieksplorasi saja,” katanya. *ind

Komentar