nusabali

SMPN 2 Rendang Raih Dua Prestasi Tari.

  • www.nusabali.com-smpn-2-rendang-raih-dua-prestasi-tari

SMP Negeri 2 Rendang, Karangasem tutup tahun 2017 dengan meraih prestasi tari Bali yang diselenggarakan Sanggar Chandra Swari Denpasar di Hotel Aston Denpasar, Minggu (31/12) malam.

AMLAPURA, NusaBali

Dua siswanya, Ni Diah Septi Lingga Pratiwi berjaya sebagai jawara Tari Merak Angelo dan Ni Komang Nita Arini juara III Lomba Tari Margapati.

Kepala SMPN 2 Rendang, Ketut Suparjana, mengungkapkan, lomba terbagi tiga kategori yakni tingkat SD, SMP, dan SMA. Lomba tari tingkat provinsi ini digelar menyambut malam tahun baru 2018. SMPN 2 Rendang hanya ambil bagian di dua nomor yakni lomba Tari Merak Angelo dan tari Margapati. “Selama ini kami mengoptimalkan bakat siswa di luar akademis, salah satunya bidang menari. Kami bersyukur, ini kado tahun baru 2018,” kata Suparjana, Selasa (2/1).

Dikatakan, Diah Septa Lingga Pratiwi merupakan siswa kelas VII yang berbakat di bidang tari. Ia memiliki peluang lebih panjang menyumbangkan prestasi untuk nama baik sekolah. “Saya siap memberikan yang terbaik buat sekolah, sesuai bakat dan kemampuan,” janji Diah Septa Lingga Pratiwi, siswi dari Banjar Rendang Tengah, Desa/Kecamatan Rendang. Sebelumnya, putri I Komang Pamiartha dan Ni Nyoman Srikandi ini juga juara I lomba tari tingkat Kecamatan Rendang.

Rekannya Nita Ariani, siswa kelas IXa juga mengaku bangga menyumbangkan prestasi untuk sekolah. “Nanti kami motivasi adik kelas agar berprestasi lebih baik,” jelas siswi dari Banjar Menanga Kawan, Desa Menanga, Kecamatan Rendang ini. Nita Ariani mengaku akan lebih giat berlatih untuk memperbaiki kemampuannya. *k16

Komentar