nusabali

ST Banjar Gerenceng Rayakan HUT Ke-88

  • www.nusabali.com-st-banjar-gerenceng-rayakan-hut-ke-88

Tidak terasa Sekaa Teruna Banjar Gerenceng sudah melewati usia 88 tahun.

DENPASAR, NusaBali

Menyambut angka istimewa itu, sekaa teruna yang berlokasi di Jalan Sutomo Denpasar ini menggelar perayaan bertemakan ‘Tri Hita Karana’ pada Minggu (24/12) malam. “Tema ini sengaja dipilih karena di akhir tahun ini Bali sedang diuji kesabaran serta ketabahannya akibat Gunung Agung yang kembali aktif, maka dari itu penting bagi kami sebagai pemuda-pemudi Bali untuk saling bekerja sama dan saling mendukung, baik dukungan materi maupun moril,” kata Ketua Sekaa Teruna Gerenceng Komang Ari Ata Wiguna.

Perayaan HUT ke-88 memberi hiburan segar bagi warga dengan menghadirkan grup lawak Bali Celekontong Mas, musisi Leeyonk Sinatra, serta The Dissland.  Namun sebelum acara puncak terlebih dulu digelar serangkaian kegiatan. Di antaranya telah dilaksanakannya tirtayatra pada  2-3 Desember 2017 di Pulau Jawa, meliputi Pura Agung Semeru dan Pura Blambangan sebagai cerminan hubungan manusia dengan Tuhan (Parhyangan).  

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pelestarian Lingkungan dan Bakti Sosial pada 10 Desember 2017 bertempat di Yayasan Gurukula Bangli sebagai bentuk hubungan manusia dengan alam (Palemahan) dan juga hubungan manusia dengan sesamanya (Pawongan).

Terakhir tidak lupa juga dilaksanakan kegiatan Jalan Sehat dan Donor Darah pada pagi hari menjelang pelaksaan puncak acara yang diikuti oleh seluruh krama Banjar Gerenceng dan turut dihadiri sekaa teruna teruni banjar lainnya di sekitaran Denpasar.

Malam puncak perayaan HUT Sekaa Teruna Gerenceng ke-88 dihadiri beberapa undangan, di antaranya Walikota Denpasar diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar Raka Purwantara MAP, Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra, Kepala Desa Pemecutan Kaja AA Ngurah Arwatha, Kelian Adat dan Kelian Dinas Banjar Gerenceng Denpasar serta terlihat anggota DPRD AA Susruta Ngurah Putra dan Eko Supriyadi. *mao

Komentar