nusabali

Kabel Semrawut di Petitenget Jadi Sorotan

  • www.nusabali.com-kabel-semrawut-di-petitenget-jadi-sorotan

Kabel yang menggelantung dan kurang tertata rapi di seputaran Petitenget, Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, jadi sorotan anggota Dewan Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Dewan menyarankan agar penataan kabel menggunakan utilitas terpadu jaringan bawah tanah. “Yang kurang baik itu kami harapkan jadi atensi. Mereka (pihak pemasang kabel) dengan pemerintah harus bisa bersinergi untuk mencari solusi,” kata Ketua Komisi IV DPRD Badung AAN Ketut Agus Nadi Putra, Selasa (19/12).

Supaya kabel lebih tertata, politisi Partai Golkar itu mengusulkan agar melakukan penataan menggunakan kabel bawah tanah. Dengan begitu, tidak ada lagi kabel bergelantungan di jalan-jalan. Dia pun mendorong pemanfaatkan utilitas terpadu yang sudah direncanakan oleh Pemkab Badung, sehingga seluruh jaringan kabel tertanam di bawah tanah.

Bila tidak bisa secara keseluruhan, paling tidak diberlakukan khusus kawasan pariwisata saja. “Kawasan pariwisata minimal menjadi skala prioritas pemerintah. Karena tertatanya sebuah kawasan pariwisata menjadi life style kita,” kata Nadi Putra. Politisi asal Kerobokan itu berharap masalah ini menjadi perhatian semua pihak.

Dikonfirmasi terpisah, Deputi Manajer Humas dan Bina Lingkungan PLN Bali I Gusti Ketut Putra mengakui masih banyak kabel bergelantungan. Tetapi secara bertahap pihaknya melakukan penataan agar tak terlihat semrawut. “Kami juga sebenarnya tidak enak melihat pemandangan yang seperti itu,” katanya pada wartawan kemarin

Dia mengakui selama ini sudah intens berkoordinasi dengan Pemkab Badung guna mencari solusi terbaik. Maka dari itu, pihaknya mendukung rencana pemerintah membuat utilitas terpadu di kawasan Kuta.

Gusti Ketut Putra menerangkan, bahwa untuk mendukung program penanaman kabel ini juga sangat membutuhkan dana yang tidak sedikit dan perencanaan yang sangat baik. Dia mengakui sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah khususnya Pemkab Badung untuk mencari solusi. “Mudahan-mudahan program ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya. *asa

loading...

Komentar