nusabali

Ratusan Atlet Berprestasi Terima Bonus

  • www.nusabali.com-ratusan-atlet-berprestasi-terima-bonus

Sebanyak 424 atlet dan pelatih peraih medali di sejumlah ajang olahraga bergengsi menerima bonus yang sudah dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, Rabu (13/12).

SINGARAJA, NusaBali

Pencairan bonus yang total mencapai ratusan juga rupiah itu menggelontor atlet berprestasi dari ajang Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan ajang olahraga tingkat internasional.

Di ajang Porjar 2017, dari 424 atlet, 85 ofisial yang berlaga di 20 cabang olahraga mampu mengumpulkan 58 medali emas, 61 perak dan 94 perunggu. Dari peraihan tersebut Buleleng dinobatkan sebagai juara III di bawah kontingen Denpasar dan Badung.

Kepala Disdikpora Buleleng, Gede Suyasa,menyatakan pemberian bonus merupakan motivasi dan dukungan Pemkab Buleleng kepada atlet yang berprestasi. Sehingga dengan penghargaan itu mereka dapat lebih terpacu dalam meraih prestasi dan juga motivasi untuk lebih giat lagi berlatih.

“Ini merupakan reward kepada seluruh altit yang berprestasi di ajang Porjar tahun ini, dengan diterimanya bonus ini tidak menutup kemungkinan kepada atlit untuk mempertahankan maupun meningkatkan prestasinya di tahun - tahun yang akan datang,” ujar dia.

Dari peraihan medali oleh masing-masing atlet, bonus Rp 1,6 juta disiapkan untuk atlet yang berhasil menyabet medali emas, medali perak memperoleh bonus Rp 1,3 juta dan medali perunggu mendapat bonus Rp 1,1 juta.  Menurut Suyasa, event Porjar 2017 merupakan salah satu event bergensi dan memiliki makna strategis, sekaligus  menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan bidang keolahragaan di Bali. Sekaligus sebagai ajang menjaring bibit unggul daerah khususnya atlet handal untuk bisa dikirim ke ajang lebih bergengsi.

Ia pun berharap ke depannya atlet-atlet Buleleng dapat mempertahankan prestasi yang diraihnya, bila perlu ditingkatkan. Dalam kesempatan itu, bonus khusus juga diberikan kepada atlet catur papan atas asal Buleleng yakni Putu Luhur Apngal Kusuma, yang beberapa waktu lalu berhasil menyapu bersih tiga medali emas pada ajang catur internasional. Ia yang bermain di kelas KU 16, pada ASEAN Age Group Ke-18 Open Chess Championships 2017 di Malaysia, mampu menaklukkan puluhan lawannya serta membawa nama Buleleng, Bali dan mewakili Indonesia di kancah internasional. *k23

Komentar