nusabali

Polisi Promosikan Bali Aman Dikunjungi

  • www.nusabali.com-polisi-promosikan-bali-aman-dikunjungi

Di Tanah Lot DTW ini kunjungan wisatawan asing terus menurun karena terdampak erupsi Gunung Agung.

TABANAN, NusaBali

Erupsi Gunung Agung, Karangasem, berdampak menurunkan kunjungan wisatawan ke Bali. Polres Tabanan melalui Satlantas Polres Tabanan ikut mempromosikan pariwisata bahwa Bali, terutama Tanah Lot, masih aman dikunjungi.

Promosi itu dilakukan di Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan. Di Tanah Lot DTW ini kunjungan wisatawan asing terus menurun karena terdampak erupsi Gunung Agung. Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ni Kadek Citra Suparwati menjelaskan, promosi wisata dilakukan, Selasa (12/12), melibatkan 10 anggota Salantas Polres Tabanan. Kata dia, meskipun Gunung Agung mengalami erupsi, tetapi Bali masih aman untuk dikunjungi wisatawan. "Terlebih DTW Tanah Lot. Jarak antara Gunung Agung lumayan jauh, jadi dampak erupsinya ke Tabanan, tidak keras," ujarnya, Rabu (13/12).

Dikatakan AKP Citra, promosi yang dilakukan ini seperti memberikan penjelasan kepada para wisatawan khusus asing, bahwa Bali masih aman dikunjungi. Serta turut pula dilakukan patroli dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, memberikan imbauan tertib lalulintas dan pemasangan stiker lalu lintas yang bertuliskan ‘Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Stop Penggunaan Handphone di Jalan Raya’. ‘’Sebagian wisatawan antusias dalam mendengarkan imbauan lalulintas dari kami," katanya.

Promosi wisata itu pun juga membawa papan nama yang diberikan kepada wisatawan. Papan nama itu bertuliskan di antaranya "I Am In Bali Now" (Sekarang saya ada di Bali), Yes Bali Is Still Safe (Ya, Bali Masih Aman). "Kami mengajak mereka dan memberikan penjelasan bahwa wisata di Bali masih aman dikunjungi, semoga dengan ajakan dari rekannya itu para wisatawan tidak ragu ke Bali," terang AKP Citra.

Ditambahkan, selain di Tanah Lot, selanjutnya promosi wisata juga akan dilakukan di DTW Jatiluwih dan DTW Alas Kedaton. "Semoga promosi ini juga membantu dalam proses pemulihan kunjungan wisatawan ke Tabanan," harap AKP Citra. *d

loading...

Komentar