nusabali

Rahajeng Rauh Spaso !

  • www.nusabali.com-rahajeng-rauh-spaso

Sekarang saatnya memulai tantangan baru. Terima kasih kepada agen saya, Gabriel Budi yang membawa saya ke Bali United. Sebuah keputusan yang luar biasa.

Resmi Gabung Bali United


MANGUPURA, NusaBali
Bali United secara resmi mendapatkan Ilija Spasojevic sebagai striker anyar di musim 2018. Spaso, panggilan akrab striker naturalisasi Timnas Indonesia, diplot sebagai pengganti top skorer Sylvano Comvalius. Rahajeng rauh Spaso !

Ya,  bergabungnya Spaso bersama Bali United menandakan kepulangan dirinya ke Pulau Dewata. Pada 2011, Spasojevic membela Bali Devata, yang merupakan klub pertamanya di Indonesia. Secara resmi Spaso akan diperkenalkan ke publik pada hari Kamis (14/12)  ini.

Owner Bali United Yabes Tanuri didampingi media ofisial Bali United, Ngurah Wirya Darma, Rabu (13/12) mengakui, ketajaman Spasojevic di depan gawang tidak perlu diragukan lagi. Spaso mengoleksi beberapa trofi sepanjang karirnya, yakni Liga Georgia 2008, Piala Super Georgia 2008,  Piala Georgia 2009,  Piala Presiden 2015, Liga Primer Malaysia 2016, dan Liga 1 Indonesia 2017.

Menurut Yabes Tanuri. bergabungnya Spaso di Bali United semakin menambah daya gedor Serdadu Tridatu. Perekrutan Spaso tak lepas dari komunikasi dengan pelatih kepala Widodo Cahyono Putro.

Spaso pemain kelahiran 11 September 1987. Lahir di Montenegro, Spasojevic telah membela beberapa klub di Tanah Air, yakni Mitra Kukar, PSM Makassar, serta Persib Bandung. Musim 2017 silam, Spasojevic membela Bhayangkara FC.  

Sepanjang karirnya, Spaso mengemas 149 gol dalam 269 laga. Ia juga menjalani debutnya bersama tim nasional Indonesia kontra Timnas U-23 Suriah, awal November 2017. Ia mencetak tiga gol dalam lima laga bersama skuad Merah Putih.

Spaso sendiri sehari sebelumnya memastikan tak akan bermain lagi di Bhayangkara FC musim depan. Ia tak mau melanjutkan karir di luar negeri karena ingin fokus membela Timnas Indonesia.

"Setelah menjalani musim yang sukses bersama Bhayangkara FC, sekarang saatnya memulai tantangan baru. Saya bangga menjadi bagian dari tim yang meraih juara untuk pertama kali," tulis Spaso di akun Instagramnya, @spaso_87.

"Terima kasih kepada agen saya, Gabriel Budi yang membawa saya ke klub ini (Bali United). Sebuah keputusan yang luar biasa," sambungnya. Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih pada rekan-rekannya, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy, pihak manajemen klub, dan keluarga.

Sedangkan menurut manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji di bola.net, Spaso hijrah ke Bali United, salah satu alasannya, ingin berwirausaha di Pulau Dewata. Sumardi menyebutkan, Spaso juga ada bisnis, makanya ia ingin ke Bali. *dek

Komentar