nusabali

Pastika Akhirnya Bersedia Jabat President WHP

  • www.nusabali.com-pastika-akhirnya-bersedia-jabat-president-whp

Sempat berpikir beberapa bulan lamanya, akhirnya Gubernur Made Mangku Pastika bersedia menjadi President World Hindu Parisad (WHP), organisasi Hindu yang menghimpun organisasi Hindu di dunia.

DENPASAR,NusaBali

Gubernur Pastika didaulat menjadi President WHP  menggantikan almarhum Ida Pedanda Sebali Tianyar Arimbawa. Usai pertemuan dengan kalangan pariwisata terkait dengan erupsi Gunung Agung di Kantor Dinas Pariwisata Bali, Selasa (12/12), Pastika langsung meluncur ke Kantor Gubernur Bali. Rupanya dia sudah ditunggu rombongan tamu Plt Ketua World Hindu Parisad (WHP ), yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Harian Bidang Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Parisada Hindu Dharma Indonesia Dr Ketut Arnaya SE MM.  Arnaya membawa hasil keputusan WHP yang memilih Pastika sebagai President WHP dengan masa bhakti 5 tahun.
 
Sebelum meluncur menemui rombongan WHP, Gubernur Pastika pun mengungkap kesediaannya menjadi Presiden WHP, sehingga dirinya akan memiliki pekerjaan baru lagi untuk pengabdiannya kepada masyarakat. “Jadi nanti sudah ada lagi pengabdian baru yang saya laksanakan. Pensiun jadi gubernur ya lanjut President World Hindhu Parisad,” tegas Pastika langsung naik ke mobil dinas didampingi Karo Humas dan Protokol Dewa Gede Mahendra Putra.
 
Sementara dalam pertemuan kemarin Arnaya yang didampingi oleh anggota dari Governing Council WHP menyampaikan sosok Pastika dipilih sebagai Presiden WHP menggantikan  almarhum Ida Pedanda Gede Sebali Tianyar Arimbawa, melalui pertimbangan yang matang dan hasil dari rapat yang dilaksanakan oleh Governing Council WHP beberapa waktu lalu.“ Dipilihnya Gubernur Pastika sebagai Presiden WHP bukan semata-mata karena saat ini beliau menjabat sebagai Gubernur Bali, tetapi lebih pada sosok beliau yang memiliki pemikiran kuat, network yang bagus dan penguasaan bahasa asing yang beliau miliki,“ ujar Arnaya.

Dibawah kepemimpinan Gubernur Pastika, WHP diharapkan bisa menjadi mediator organisasi organisasi Hindu di dunia untuk dapat menyatukan langkah dan program sehingga bisa menunjukkan eksistensinya di forum forum International. Gubernur Pastika yang didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik I Gede Putu Jaya Suartama dan Kepala Dinas Kebudayaan Dewa Putu Beratha menyampaikan apresiasinya atas kehormatan luar biasa untuk dipercaya sebagai Presiden World Hindu Parisad. “Saya apresiasi atas kepercayaan ini,” ujar Pastika.
 
Orang nomor satu di Bali ini menyampaikan ia tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan dan akan berupaya sebaik baiknya melaksanakan tugas yang telah dipercayakan. “Kami tidak akan sia-siakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan ini, kita akan laksanakan kepercayaan ini sebaik-baiknya,” ujar Gubernur Pastika yang akan memasuki masa purna tugas sebagai gubernur pada 28 Agustus 2018 mendatang.
 
Pastika berharap Governing Council dapat terus memberi masukan baik terkait perencanaan organisasi  maupun permasalahan yang sedang terjadi di dunia sehingga kedepannya WHP akan dapat menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat dunia dan muncul di forum- forum International. “Saya mendapat kehormatan yang luar biasa untuk bisa masuk dalam organisasi ini. Saya akan berusaha melaksanakan tanggung jawab ini dengan sebaik baiknya dan eksistensi WHP diakui dunia, “ ujar mantan Kapolda Bali ini. *nat

Komentar