nusabali

PDIP akan Kerahkan 10.000 Massa

  • www.nusabali.com-pdip-akan-kerahkan-10000-massa

Deklarasi akan diawali dengan pelantikan Pengurus Ranting dan Anak Ranting PDIP Kecamatan Ubud dan Sukawati.

Deklarasi Paket Aman dan KBS-Ace Pada 22 Desember Nanti


GIANYAR, NusaBali
Jajaran DPC PDIP Gianyar menyiapkan acara Deklarasi Paket KBS-Ace (I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati) selaku Cagub-Cawagub Bali, di Lapangan Astina Raya Gianyar, Jumat (22/12) pukul 14.00 - 18.00 Wita. Deklarasi ini akan melibatkan sekitar 10.000 massa dan undangan. Deklarasi ini sekaligus Deklarasi Paket Aman (Made ‘Agus’ Mahayastra-AA Gde Mayun) untuk Pilkada Gianyar 2018.

Hal itu terungkap dalam rapat Tim Pemenangan Paket Aman dan Paket KBS-Ace di Sekretariat DPC PDIP Gianyar, Selasa (12/12). Rapat dipimpin Ketua Tim Pemenangan Paket Aman dan KBS-Ace di Gianyar, I Wayan Tagel Winarta. Tagel Winarta yang Ketua DPRD Gianyar (2014-2019) ini didampingi Wakil Ketua Tim Putu Febri Antara, dan jajaran panitia.

Tagel Winarta mengatakan deklarasi tersebut sekaligus untuk dua paket, karena dua paket dari PDIP ini sama-sama telah mengantongi rekomendasi DPP PDIP untuk mengikuti Pilkada serentak tahun 2018.

Deklarasi akan diawali dengan pelantikan Pengurus Ranting dan Anak Ranting PDIP Kecamatan Ubud dan Sukawati. Pelantikan yang sama telah diadakan beberapa waktu lalu untuk lima kecamatan lainnya yakni Gianyar, Blahbatuh, Tampaksiring, Tegallalang, dan Payangan.

Tagel Winarta menambahkan, sesuai rencana lokasi deklarasi dua paket ini di Lapangan Batubulan, Kecamatan Sukawati. Namun dipindah setelah mempertimbangkan akan terjadi kemacetan arus lalulintas karena Lapangan Batubulan terletak di jalur utama Gianyar-Denpasar. “Kami tak ingin acara deklarasi paket ini sukses, namun menimbulkan masalah. Kami tentu tak ingin mengganggu masyarakat yang berlalulintas di jalan raya itu,” jelas politisi yang mantan perbekel Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar ini.

Kata Tagel Winarta, sekitar 10.000 massa dan undangan yang mengikuti deklarasi, terbanyak atau sekitar 2.500 orang dari Kecamatan Sukawati, Ubud 2.000 orang, Gianyar 2.000 orang, dan empat kecamatan lainnya masing-masing sekitar 1.000 orang.

Jumlah massa yang ditarget sesuai dengan jumlah pemilih terbanyak di Kecamatan Sukawati. “Kami ingin coba tingkatkan antusias massa saat deklarasi dengan target kemenangan dua paket ini di Gianyar, masing-masing 71 persen. Terkait dengan membeludaknya massa dari dan ke lokasi deklarasi, Tagel Winarta mengaku, panitia telah mengantisipasi dengan meningkatkan pengamanan.

Pengamanan melibatkan jajaran Polres Gianyar, Kodim Gianyar, unsur Satgas PDIP, dan pecalang. “Pengamanan massa, tentu hal sangat prinsip bagi kami. Tak hanya demi ketertiban kegiatan, juga ketertiban di masyarakat,” jelasnya. Ditanya tentang kegiatan ini sekaligus sebagai ajang show of force (unjuk kekuatan massa), Tagel Winarta, mengatakan unjuk kekuatan massa itu bukan tujuan PDIP. Namun dirinya tak memungkiri banyaknya massa akan terkesan ada unjuk kekuatan massa. “Terpenting, bagaimana para kader dan simpatisan PDIP penuh semangat untuk memenangkan dua paket ini pada Pilkada serentak, 27 Juni 2018,” jelasnya. Dalam rapat juga terungkap, Minggu (17/12), DPC PDIP Gianyar akan menggelar pengukuhan Tim Pemenangan Paket Aman dan KBS-Ace untuk Kecamatan Ubud, Sukawati dan Payangan. Empat kecamatan lainnya yakni Gianyar, Blahbatuh, Tampaksiring, dan Tegallalang telah melaksanakan pengukuhan serupa, beberapa waktu lalu.

Data dari KPU Gianyar, pemilih tetap Pemilu presiden dan wakil presiden RI tahun 2014 di Kecamatan Sukawati 73.449, Gianyar 71.948, Blahbatuh 51.673, Ubud 51.462, Tegallalalng 38.264, Tampaksiring 37.013, dan Payangan 35.307, total 359.116. *lsa

loading...

Komentar