nusabali

Internet dan meningkatnya produktivitas kerja

  • www.nusabali.com-internet-dan-meningkatnya-produktivitas-kerja

Dengan internet produktivitas kerja bisa benar-benar meningkat, tetapi tidak jarang juga malah menjadi menurun.

Saat ini semua kantor atau perusahaan baik skala kecil apalagi yang besar sudah hampir bisa dipastikan membutuhkan dan menggunakan jaringan internet untuk menunjang pekerjaan para karyawannya.Surat menyurat kini lebih populer dengan menggunakan email daripada surat konvensional yang harus menunggu beberapa hari untuk sampai ke tujuan. Dengan email surat bisa sampai ke tujuan hampir realtime sehingga memangkas jarak dan waktu. Contoh lain perusahaan-perusahaan yang memiliki banyak cabang dan menggunakan teknologi cloud hampir bisa dipastikan tidak akan berjalan operasional pekerjaannya jika tidak ada internet.

Dengan semakin majunya teknologi Internet diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja. Dengan teknologi VOIP misalnya komunikasi telepon bisa berjalan tanpa memerlukan pulsa. Dengan teknologi video conference kita bisa melaksanakan meeting dengan berbagai kantor cabang tanpa harus tatap muka langsung. Tentu hal ini akan lebih efektif dan efisien dari segi waktu dan biaya.

Namun terkadang juga internet bisa jadi penyebab produktivitas kerja menurun. Karyawan yang seharusnya disibukkan dengan menyelesaikan tanggung jawab pekerjaannya menjadi tidak fokus karena asyik mengakses social media, menonton video di youtube atau bahkan bermain game. Produktivitas kerja pun akhirnya menurun.  

Tetapi hal ini tidak perlu dikhawatirkan, GMEDIA dengan full supportnya bisa memberikan layanan untuk memblokir akses ke social media, game atau suatu website pada jam-jam tertentu. Pada jam kerja Internet bisa benar-benar digunakan untuk kepentingan pekerjaan sehingga produktivitas kerja benar-benar terjadi. “Anda tidak perlu khawatir jika diperusahaan anda tidak memiliki team IT yang ahli, kami dari GMEDIA siap membantu melakukan konfigurasi sesui dengan kebutuhan anda”. Saep Rukmana Assitan Manager Sales dan Presales GMEDIA mengatakan. Dengan ini kekhawatiran produktivitas kerja menurun karena Internet dapat dihindari.

GMEDIA dengan layanan MAXi direkomendasikan untuk kebutuhan di perusahaan anda. Selain full support untuk pemblokiran akses social media atau website yang diinginkan, GMEDIA juga bisa mencarikan jalur terpendek untuk akses ke website tertentu sehingga anda dapat mengakses website untuk anda bekerja secara lebih maksimal. Belum lagi GMEDIA juga memberikan tambahan bandwidth (Bandwidth On Demand) secara gratis, jadi tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu membutuhkan bandwidth besar untuk upload maupun download data. “Pastikan kebutuhan internet anda dilayanai oleh GMEDIA”. Saep Rukmana menambahkan. *

Komentar