nusabali

Ajang untuk Promosikan Bali Aman Dikunjungi

  • www.nusabali.com-ajang-untuk-promosikan-bali-aman-dikunjungi

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) menggelar acara touring, Minggu (10/12) pagi.

Ketua DPRD-Kapolda Bali Lepas Touring Mobil Kuno


DENPASAR, NusaBali
Touring dengan melibatkan sekitar 200 mobil kuno ini mengambil start di Kantor DPRD Bali, kawasan Niti Mandala, Denpasar. Kegiatan yang mengusung tema: ‘Come And Visit Bali’ ini digelar untuk mempromosikan bahwa Pulau Dewata tetap aman untuk dikunjungi oleh wisatawan meski terjadi erupsi Gunung Agung di Karangasem.

Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama dan Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose saat melepas peserta touring menyambut baik maksud dari kegiatan Touring PPMKI Bali.  Adi Wiryatama menegaskan bahwa Bali sangat aman untuk dikunjungi oleh wisatawan. Dia juga meminta kepada media agar tidak membuat berita yang berlebihan tentang Gunung Agung. "Bali aman dikunjungi. Come and Visit Bali, " ujar politisi PDI Perjuangan Bali yang kemarin juga ikut di barisan terdepan dalam touring tersebut.

Peserta touring berjumlah sekitar 200 mobil kuno ini tergabung dari beberapa klub mobil. Tak hanya dari Bali namun juga dari luar daerah, seperti dari Pulau Jawa.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose menyayangkan kalau media terlalu membesar-besarkan berita tentang erupsi Gunung Agung, sehingga pengunjung pariwisata jadi takut datang ke Bali. Maka dari itu Kapolda menyarankan agar jangan memberitakan terlalu berlebihan terkait Gunung Agung tersebut.  "Jangan dibesar-besarkan. Apalagi berita hoax,” ucapnya.

Kapolda juga sangat menyambut baik acara Touring PPMKI ini sebagai ajang untuk memberitahukan kepada dunia bahwa Bali aman, Bali is safe. “Dalam touring ini juga tetap harus tertib berkendara dan tidak lupa untuk membawa SIM dan STNK, " kata Kapolda kepada para peserta touring yang juga diikuti wisatawan asing.

Salah seoarang wisman asal Australia, Jeremy juga menyayangkan banyaknya pemberitaan yang kurang baik tentang Bali. Karena itu, dirinya mengikuti touring ini untuk memberitahu kepada kerabatnya bahwa Bali masih aman untuk berwisata. “Bali aman, semua masih aman, saya senang di Bali,” ujarnya.

Adapun rute yang ditempuh dalam acara touring ini yakni start dari Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Bali menuju objek-objek pariwisata yaitu dari Bypass IB Mantra putar balik di perempatan Pantai Lebih Gianyar menuju Bypass Ngurah Rai, dilanjutkan ke Jalan Danau Tamblingan Sanur, masuk ke Bypass Ngurah Rai menuju Pantai Kuta, lanjut ke Nusa Dua masuk ke ITDC/BTDC dengan finish di The Mulia Resort Nusa Dua. *nat

Komentar