nusabali

Bali United Getol Cari Pemain Asing

  • www.nusabali.com-bali-united-getol-cari-pemain-asing

Bali United masih mencari tambahan pemain asing untuk melengkapi skuatnya di Kompetisi Liga 1 musim depan.

GIANYAR, NusaBali
Pemain asing itu untuk posisi striker dan gelandang. Mereka diplot menggantikan Sylvano Comvalius dan Marcos Flores yang resmi dilepas. Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro membenarkan, pihaknya masih mencari striker dan gelandang asing untuk musim depan.

Menurut Widodo, menyongsong musim depan, Bali United terus berbenah. Apalagi, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dipastikan tak akan lagi diperkuat Sylvano Comvalius yang musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak.

Sejauh ini,  Bali United baru mendapatkan satu pemain asing asal Brasil  Demerson Bruno Costa. Mantan pemain Sarawak itu berposisi sebagai bek. Dalam mencari gelandang dan striker, Widodo mengatakan Bali United punya kriteria tersendiri. "Dia harus bisa cetak gol, loyal, dan yang penting respek dengan kultur Bali," ujar Widodo, di Liputan6.com, Jumat (8/12).

Widodo menambahkan, para pemain asing yang nanti direkrut tak harus pernah merumput di Indonesia. Meskipun, para pemain asing itu nantinya dituntut bisa beradaptasi cepat dengan kultur tim. Lebih lanjut, Widodo mengatakan timnya saat ini belum ada rencana ujicoba. Hal ini karena skuat Bali United belumlah lengkap.

Para pemain asing yang nanti direkrut pun tak akan melalui proses seleksi. "Seleksi kita tidak ada, hanya ada tes kesehatan. Kalau lulus, kita akan rekrut," ujar Widodo. Selain Liga 1, Bali United juga akan berkompetisi di Liga Champions Asia musim depan. Serdadu Tridatu akan melawan wakil Singapura, Tampines Rovers di babak play off.

Sementara rumor panas dikaitakan dua pemain timnas Ilija Spasojevic dan Andik Vermansyah, yang segera bergabung Bali United. Spasojevic dan Andik dikhabar tiba di Bali untuk menyelesaikan proses transfer. Spasojevic disebut jadi buruan utama Bali United dan diproyeksikan menjadi suksesor Sylvano Comvalius. Sedangan Andik dikabarkan diplot sebagai pengganti marquee player Nick van der Velden.

Bahkan Andik dilaporkan di Pulau Dewata bersama keluarganya Jumat (8/12). Namun kabar Andik merapat ke Bali United dibantah agennya, Mulyawan Munial, yang menyatakan tidak ada proses pertemuan antara pihaknya maupun dari manajemen Bali United. Di indosport, Munial juga menegaskan tidak ada proses tanda tangan kontrak pada hari ini, Jumat (8/12). *

Komentar