nusabali

SDN 4 Bondalem Diresmikan

  • www.nusabali.com-sdn-4-bondalem-diresmikan

Gedung baru SDN 4 Bondalem, Kecamatan Tejakula Buleleng, akhirnya rampung setelah empat bulan pengerjaan.

Siswa Tidak Lagi Nebeng di SDN 3 Bondalem

SINGARAJA, NusaBali
Seluruh siswa SDN 4 Bondalem pun segera akan menempati ruangan baru di semester genap mendatang setelah diresmikan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Kamis (7/12) kemarin.

Sebelumnya proses pembelajaran siswa SDN 4 Bondalem masih nebeng di SDN 3 Bondalem. Kedua sekolah tersebut berada dalamsatu halaman. Hanya saja jumlah ruang belajar yang dimiliki SDN 4 Bondalem hanya tiga ruangan saja. selebihnya siswa SDN 4 Bondalem nebeng belajar di runag kelas SDN 3 Bondalem.

Bahkan puncak kekroditan tersebut terjadi pada awal tahun ajaran baru 2017/2018 lalu. Jumlah peserta didik terutama kelas I mengalami pembludakan sehingga siswa SDN 4 Bondalem harus belajar di Balai Banjar Celagi Bantas, Desa Bondalem, akibat kekurangan ruang belajar. Atas dasra tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga memberikan bantuan pembangunan sekolah baru dengan anggaran sebesar Rp 922 juta.

Anggaran tersebut, dipergunakan untuk membangun enam ruang kelas baru dan pagar bagian depan sekolah. “Dengan pembanguanan gedung sekolah ini, mudah-mudahan siswa disini dapat lebih menikmati Pendidikan yang lebih layak berkwalitas,” ujar dia. Pihaknya pun mengungkapkan kebabahagiannya karena pembangunan tahap pertama SDN 4 Bondalem ini telah rampung.

Pembangunan SDN 4 Bondalem ini menurutnya sudah sesuai  dengan undang-undang tentang zonasi pendidikan. Ia menambahkan letak SDN 4 ini dinilai sangat strategis karena sangat dekat dengan pemukiman penduduk. Sementara itu Disdikpora Buleleng yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg mengatakan bahwa pembangunan kelengkapan sarana pendukung lainnya akan dilaksanakan secara bertahap. Seperti toilet, perpustakaan, ruang kepala sekolah dan juga pagar sekolah keliling.*k23

loading...

Komentar