nusabali

Satpol PP Tabanan Berangus Puluhan Baliho

  • www.nusabali.com-satpol-pp-tabanan-berangus-puluhan-baliho

Puluhan baliho yang usang diberangus jajaran Satpol PP Tabanan pada Rabu (6/12).

TABANAN, NusaBali
Baliho yang diberangus khusus yang sudah rusak karena mengganggu keindahan kota. Selain itu juga untuk persiapan penilaian lomba Adipura awal 2018. Kepala Satpol PP Tabanan I Wayan Sarba mengungkapkan penurunan baliho dilakukan di seputaran kota Tabanan dan kawasan Kediri. Ada 21 baliho yang diberangus. Kondisinya memang sudah rusak seperti roboh dan sobek-sobek akibat terkena hujan. “Kami fokuskan di tempat strategis, seperti Jalan Ir Soekarno,” ungkapnya.

Dikatakan Sarba, operasi ini untuk menjaga ketertiban dan keindahan kota. Dan penurunan baliho akan dilanjutkan pada Kamis (7/12). “Terutama baliho yang kadaluwarsa,” imbuh Sarba.

Dia menambahkan, operasi ini juga menyongsong penilaian Adipura. Untuk itu dia mengimbau bagi yang pernah memasang baliho jika masa pemasangan sudah habis, agar segera mencabut. Jangan sampai bertumbangan tidak ada yang urus. “Baliho yang sudah diturunkan akan dikumpulkan di Satpol PP, jika dicari oleh pemilik dipersilakan,” ucap Sarba.

Operasi tersebut dilakukan sekitar pukul 10.00 Wita dengan melibatkan 10 anggota Satpol PP Tabanan, dipimpin oleh Kabid Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Tabanan I Nyoman Darmawita. *d

Komentar