nusabali

Kunjungan Wisatawan Menurun, Momen untuk Benahi Fasilitas

  • www.nusabali.com-kunjungan-wisatawan-menurun-momen-untuk-benahi-fasilitas

Erupsi Gunung Agung membawa pengaruh pada anjloknya kunjungan wisatawan di Bali, termasuk di Tabanan.

TABANAN, NusaBali

Kepala Dinas Pariwisata Tabanan I Made Yasa menyarankan momentum ini digunakan pelaku bisnis jasa pariwisata yang ada di Tabanan membenahi fasilitas. “Ini sudah kondisi alam, kita hanya bisa pasrah. Tidak ada yang bisa menentang. Semoga kondisi ini cepat berlalu dan kembali pulih,” ujarnya, Rabu (6/12).

Dikatakan Yasa, masih ada harapan untuk mengajak wisatawan berlibur ke tujuan wisata. Yakni dengan mengandalkan wisatawan domestik berlibur dalam libur Natal dan Tahun Baru. “Harapan kunjungan wisatawan domestik masih bisa diandalkan, karena momentum libur tahun baru ini bertepatan dengan libur sekolah,” imbuhnya.

Yasa juga menyarankan kepada pelaku usaha jasa wisata, momen seperti ini baik digunakan untuk membenahi fasilitas. Apa saja yang perlu dibenahi atau dipercantik, bisa dilakukan sekarang. “Bagusnya digunakan untuk membenahi fasilitas, begitu pula peningkatan Sapta Pesona terus ditingkatkan,” ucap Yasa.

Namun demikian pihaknya tetap berupaya menarik minat wisatawan datang ke Tabanan. Dengan cara melakukan promosi lewat website, media sosial, dan promosi online. “Promosi tetap kami lakukan baik berbentuk offline maupun lewat media sosial seperti facebook dan lainnya. Mudah-mudahan kondisi seperti ini cepat berlalu,” tandas Yasa. *d

loading...

Komentar