nusabali

Jalan Ngurah Rai Bangli Terendam Banjir

  • www.nusabali.com-jalan-ngurah-rai-bangli-terendam-banjir

Hujan deras menyebabkan Jalan Brigjen Ngurah Rai, Bangli, terendam banjir, Rabu (6/12).

BANGLI, NusaBali
Anggota Kodim 1626/Bangli pun berjibaku bersihkan sampah penyebab air hujan tersumbat dan meluap hingga ke jalan dan rumah dinas. Mereka juga berupaya menutup jalan masuk untuk mencegah banjir masuk perumahan.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Cpn Andy Pranoto mengharapkan dengan adanya proyek rehabilitasi saluran drainase di kota Bangli dapat mengatasi banjir yang melanda Bangli setiap hujan deras. “Kami berharap proyek segera diselesaikan agar jalan protokol tidak langganan kebanjiran,” ungkapnya. Sembari menunggu pekerjaan rehabilitasi saluran drainase selesai, Letkol Andy Pranoto menghimbau warga Bangli bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan.

Letkol Andy Pranoto juga merencanakan kegiatan kerja bakti untuk mengurangi intensitas meluapnya air hujan ke jalan protokol kota Bangli. “Rencana kami adakan kerja bakti tentunya dengan dukungan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait serta seluruh lapisan masyarakat di Kota Bangli,” ujar Letkol Andy Pranoto. Kerja bakti difokuskan pada membersihkan sampah. Sebab sampah yang dibuang sembarangan terbawa air dan menumpuk di saluran air. Sehingga pada saat hujan, saluran air kerap mampet dan air sungai meluap ke jalan hingga masuk perumahan. *e

Komentar