nusabali

Motor Mendadak Terbakar, Pengendara Selamat

  • www.nusabali.com-motor-mendadak-terbakar-pengendara-selamat

Satu unit motor Kawazaki Kaze R nopol DK 6863 AAC yang dikendarai Warno, 67, mendadak terbakar di ujung barat short cut jalur Denpasar–Gilimanuk tepatnya di Banjar/Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Selasa (5/12) sore. Motor terbakar akibat kardus yang dibawa bergesekan dengan knalpot.

TABANAN, NusaBali
Untung saja pengendara selamat dari kebakaran itu. Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.15 Wita. Saat itu Warno asal Jogjakarta yang tinggal di Jalan Imam Bonjol Nomor 603 Margaya, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, ini datang dari arah timur (Denpasar) menuju barat (Gilimanuk). Saat itu dia membawa kardus yang berisi kain kebaya.

Apes dialami Warno yang merupakan pensiunan PNS. Karena kardus yang diboncengnya bergesekan dengan knalpot. Saat itu juga mendadak ada api besar dari belakang motornya sehingga dia terkejut dan dan berhenti di ujung jembatan dan menjauh dari motor. Api cepat menyambar ke seluruh bodi kendaraan sehingga motor dan beberapa kain hangus terbakar.

Kejadian itu membuat pengendara motor yang lewat terkejut. Sesekali ada yang menengok untuk membantu sehingga jalur dua arah tersebut sempat padat merayap. Informasi di lapangan, saat itu Warno menangis karena motornya hangus sehingga dia tidak jadi membawa barang ke Jawa.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Gede Surya Kusuma, menjelaskan  motor terbakar karena kardus yang dibawa bergesekan dengan knalpot sehingga mengeluarkan api dan motornya terbakar. “Saat itu pengendara turun, dia melihat ada api di belakang. Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Diakui AKP Surya Kusuma, pengendara membawa muatan kardus yang berisi kain kebaya yang dibawa dari Denpasar ke Jawa. “Api dipadamkan oleh warga. Kerugian material sekitar Rp 5 juta,” tandasnya. *d

loading...

Komentar