nusabali

Suambara: Di Badung Pelayanan Publik Dilaksanakan Berbasis Teknologi

  • www.nusabali.com-suambara-di-badung-pelayanan-publik-dilaksanakan-berbasis-teknologi

Didapuk Jadi Narasumber di Fakultas Teknik Unud

MANGUPURA, NusaBali
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Badung Wayan Suambara didapuk menjadi narasumber pada Workshop Penyusunan Profil Program Studi Magister Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Udayana, Sabtu (2/12). Suambara menyatakan komitmen Pemkab Badung  khususnya pelayanan publik yang kini diarahkan berbasis teknologi.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, kata Suambara, selain bertekad mensejahterakan kehidupan krama Badung, juga bertekad mencerdaskan kehidupan warganya baik yang berada dalam jenjang pendidikan formal maupun masyarakat pada umumnya. Oleh sebab itu, berbagai terobosan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia terus digiatkan.

“Demikian pula dalam tata kelola pemerintahan khususnya pelayanan publik, dilaksanakan berbasis teknologi seiring dengan tuntutan pasar,” kata Suambara.

Suambara memaparkan berbagai kebijakan dan program pembangunan Badung yang membutuhkan sentuhan teknologi. “Kami (Pemkab Badung) ingin dan sedang melakukan teknologisasi dalam banyak hal,” ungkapnya. Untuk itu pihaknya mengajak Fakultas Teknik Universitas Udayana khususnya Program Studi Teknik Elektro untuk turut berkontribusi memajukan penerapan teknologi bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung.

Sementara itu Ketua Program Studi Magister Teknik Elektro Universitas Udayana Ir Linawati MengSc PhD menyampaikan apresiasinya atas berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Badung. “Kami sangat berharap mendapat kesempatan membangun Badung melalui kerjasama pengembangan dan penerapan teknologi,” harapnya. *asa

Komentar