nusabali

1.000 Alumni Akan Ikuti Reuni Agung Esaba

  • www.nusabali.com-1000-alumni-akan-ikuti-reuni-agung-esaba

Guna membangun komunikasi serta mempererat hubungan ikatan alumni, SMPN 1 Bangli menggelar reuni agung lintas generasi, pada 24 Desember mendatang.

BANGLI, NusaBali
Yang terlibat nantinya angkatan 1960 hingga angkatan 2010. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 1 Bangli Ida Bagus Giri Putra, Minggu (3/12).

Ida Bagus Giri Putra yang juga Sekda Bangli ini menyampaika reuni agung lintas generasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan silahturahmi dan rasa persaudaraan lintas generasi. Selain itu membangun kepedulian sosial alumni di masyarakat. "Sekaligus kegiatan ini untuk mengenang masa sekolah di SMPN 1 Bangli ini," jelasnya.

Terpenting, kegiatan ini untuk membangun komitmen seluruh angkatan untuk mendukung dan berkontribusi aktif bagi SMPN 1 Bangli yang juga biasa disebut Esaba. "Kami ingin agar sekolah ini menjadi sekolah dengan mutu pendidikan yang berkualitas dan tetap menjadi favorit di masyarakat," terangnya.

Disisi lain ketua panitia reuni agung lintas generasi Komang Suarsana menambahkan untuk kegiatan reuni akan dilaksanakan pula penggalangan dana. Dana tersebut nanti akan digunakan untuk mendukung kegiatan di SMPN 1 Bangli, seperti lomba sekolah sehat tingkat nasional, sebagai perwakilan Bali.

"Lomba kemarin kami dari almuni sudah menyerahkan sejumlah dana. Kami berupaya mendukung kegiatan sekolah, dan anak-anak kami bisa terfasilitasi dalam pendidikan," imbuhnya seraya mengatakan kegiatan hasil koordinasi dengan pihak sekolah. Rencana kegiatan akan dipusatkan di SMPN 1 Bangli. Dari perencanaan alumni yang ikut dari angkatan 1960 hingga angkatan 2010, meski demikian bagi angkatan diatas 2010 tetap bisa ikut. "Target 1.000 alumni bisa ikut dalam kegiatan kali ini," ujar Komang Suarsana. *e

loading...

Komentar