nusabali

Rumah Kosong Ambruk, Tembok Panyengker Jebol

  • www.nusabali.com-rumah-kosong-ambruk-tembok-panyengker-jebol

Tembok panyengker rumah milik Ni Made Wiryani,55, di Banjar Jambe Baleran, Desa Dajan Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Sabtu (2/12) siang pukul 12.30 Wita, kemarin jebol, karena tertimpa bangunan kosong di sebelahnya yang ambruk.

TABANAN, NusaBali
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika menjelaskan, tembok panyengker sepanjang 6 meter dengan tinggi 2,5 meter ini jebol setelah tertimpa bangunan kosong yang kondisinya telah lapuk."Untuk nama tetangga (pemilik bangunan kosong) tidak diketahui karena pemilik berasal dari Kabupaten Klungkung yang jarang ke Tabanan," ujarnya.

Dikatakan Putu Trisna, pihaknya telah melakukan penanganan dan mengecek kerugian. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 75 juta. Rencananya akan ditangani menggunakan alat berat, tetapi tidak bisa masuk karena jalan menuju bangunan kosong yang menimbulkan jebol tembok penyengker Wiryani sempit.

Sementara jika ditangani manual, petugas kesulitan karena material cukup banyak dan bangunan sangat labil, sehingga dikhawatirkan membahayakan petugas. "Terpaksa kami cek saja dulu tembok warga yang jebol ini, sementara untuk penanganan bangunan kosong tersebut akan dikoordinasikan oleh Kelian Dinas ke pemilik jika sudah ke Tabanan," terang Trisna. *d

Komentar