nusabali

Krama dan Petugas Gabungan Bergotong-Royong

  • www.nusabali.com-krama-dan-petugas-gabungan-bergotong-royong

Pasca Tumbangnya Pohon Bunut di Pupuan

TABANAN, NusaBali
Pasca tumbangnya pohon Bunut di depan Pura Mekori, Banjar Pemudungan, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan hingga menewaskan seorang warga, Ni Nyoman Sumatri telah dilakukan pembersihan kembali, Sabtu (2/12).

Pantauan di lokasi, pohon berdiameter 3 meter dan panjang lebih dari 30 meter ini dipotong-potong oleh warga, petugas BPBD, Tagana, Dinas PU dan pihak keluarga. Tampak juga turut bergotong-royong anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan asal Pupuan, I Gusti Nyoman Omardani.

Menurut Omardani, seluruh krama dan berbagai instansi sejak pagi kemarin pukul 09.00 Wita kerja bakti melakukan pembersihan lanjutan. "Mudah-mudahan hari ini (kemarin) bisa kami diselesaikan pembersihan," ujarnya. Bahkan proses upacara pecaruan telah dilaksanakan pada, Jumat (1/12) malam usai musibah yang menimpa Ni Nyoman Sumatri yang tewas di lokasi kejadian akibat tertimpa pohon. "Rencanya memang pagi ini (kemarin, red) melaksanakan pecaruan, tetapi diputuskan oleh adat Jumat malam itu juga," beber Omardani.

Hingga pukul 16.00 Wita kemarin, krama dan petugas gabungan dari sejumlah instansi masih melakukan pemotongan dahan pohon turut pula dilibatkan bantuan alat berat untuk membantu menyingkirkan ranting pohon yang begitu banyak.

Sebelumnya diberitakan sebatang pohon Bunut di depan Pura Mekori, di Banjar Pemudungan, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, tumbang pada, Jumat (1/12) pukul 13.20 Wita. Salah seorang warga, Ni Wayan Sumatri, 70, yang merupakan bibi anggota DPRD Tabanan dari Fraksi PDIP I Gusti Nyoman Omardani, tewas di tempat akibat tertimpa pohon.

Selain itu, beberapa bangunan ambruk dan terbakar, sepeda motor terbakar, satu unit mobil Honda Brio penyok, jalan raya jalur utama Denpasar–Singaraja lewat Pupuan lumpuh total selama sekitar 3 jam. Peristiwa ini terjadi saat hujan gerimis disertai angin kencang terjadi wilayah Pupuan. *d

loading...

Komentar