nusabali

Sukadana Komit Bertahan

  • www.nusabali.com-sukadana-komit-bertahan

Gelandang Bali United I Gede Sukadana berkomitmen bekerja keras membawa sepakbola Bali lebih maju dengan memperkuat Serdadu Tridatu.

‘Karakternya Dibutuhkan Bali United’


MANGUPURA, NusaBali
Komitmen putra daerah Bali itu disambut baik sang pelatih Widodo Cahyono Putro, yang menganggap karakter Gede Sukadana memang dibutuhkan Bali United.

Setelah 10 tahun memperkuat klub di Jawa Timur, Gede Sukadana kembali ke Bali United pada Februari 2016. Pemain 30 tahun itu mengaku menolak tawaran dari sejumlah klub demi kembali ke Bali dan memajukan sepakbola Bali.

"Ada beberapa klub yang memberikan saya tawaran saat saya keluar dari Arema. Namun saya tetap memprioritaskan Bali United," ujar Gede Sukadana, dari situs baliutd.com.

"Saya ingin terus memperkuat Bali United, klub tanah kelahiran saya. Saya berkomitmen penuh membawa sepakbola Bali lebih maju lagi dengan bermain untuk Bali United," kata Sukadana.

Komitmen itu memang terlihat jelas saat Gede Sukadana mengawal lini tengah Bali United di Liga 1 2017. Komitmen dan konsistensi yang diperlihatkannya membuat pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, tak ragu lagi mengandalkan pemain kelahiran 18 Oktober 1987 itu.

"Karakteristik Sukadana sangat dibutuhkan di tim ini. Sukadana punya dedikasi luar biasa untuk tim. Secara teknis, ia memiliki daya juang yang tinggi. Selain itu, ia juga putra daerah Bali, kami sangat membutuhkan pengalamannya untuk membimbing pemain muda di tim ini," ujar Widodo.

Lebih lanjut, Widodo juga menyebutkan, Sukadana membuktikan kualitasnya di kompetisi Liga 1. Ia pun berharap sosok Sukadana bisa menjadi contoh bagi generasi muda di Bali yang ingin menjadi pemain sepakbola profesional.

"Bisa dilihat Sukadana telah membuktikan kualitasnya di Liga 1 lalu. Ia mampu menjaga kondisinya tetap prima serta selalu bekerja keras untuk sebuah kesuksesan bersama keluarga besar Bali United," kata Widodo. Widodo bersama Gede Sukadana memang bukan kali ini saja bekerja sama. Sebelumnya keduanya pernah bekerja sama saat membela tim Persela Lamongan pada 2008.

Sukadana sendiri masih punya kontrak satu tahun lagi bersama Bali United. Dengan penampilan konsisten yang diperlihatkannya di Liga 1, bukan tak mungkin perpanjangan kontrak akan diberikan manajemen Serdadu Tridatu sebelum kontraknya berakhir. *

Komentar