nusabali

KBS Panaskan Mesin Partai di Buleleng

  • www.nusabali.com-kbs-panaskan-mesin-partai-di-buleleng

Agus Suradnyana yakin target menang 75 persen terlampaui jika masyarakat Buleleng sadar perhelatan Pilgub Bali ini menjadi kesempatan menyeimbangkan pembangunan Bali Selatan dan Bali Utara ketika putra asli Buleleng terpilih.

Jani be Nindihin Nyama Gelah

SINGARAJA, NusaBali
DPD PDIP Bali mulai panaskan mesin partai di Buleleng menyambut perhelatan Pilgub Bali 2018. Seluruh kader di semua tingkatan diminta solid dan mulai bergerak memenangkan paslon I Wayan Koster- Tjokorda Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace (KBS-Ace).  

DPD pun minta target kemenangan paslon KBS-Ace di Buleleng minimal 75 persen. Kader di Buleleng menyatakan kesanggupannya dan sudah menyiapkan Tagline ‘Jani be Nindihin Nyama Gelah’ yang berarti, sudah saatnya warga Buleleng memilih putra terbaik asli Buleleng.

Seluruh kader di semua tingkatan, mulai dari pengurus DPC, PAC hingga Ranting termasuk anggota Fraksi DPRD Bali Dapil Buleleng dan DPRD Kabupaten, dikumpulkan Jumat (1/12) di Hotel Melka, Lovina. Kegiatan itu dikemas dalam acara konsolidasi partai dan tatap muka Paslon KBS-Ace dengan seluruh kader. Acara tersebut dihadiri langsung Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster sekaligus sebagai calon Gubernur Bali, bersama calon Wakil Gubernur Cok Ace. Hadir pula Ketua DPP Bidang Pendidikan dan Kebudayaan I Made Urip.

Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster mengaskan, Pilgub 20018 nanti adalah momentum bagi PDIP menempatkan kadernya sebagai Gubernur Bali. Karena beberapa kali perhelatan Pilgub, PDIP belum bisa menempatkan kadernya sebagai pemimpin Bali. PDIP hanya menempatkan non kader. “Maka Pilgub Bali nanti adalah mementum yang tepat bagi PDIP menempatkan kadernya sebagai Gubernur Bali. Dan saya KBS (Koster Bali Satu), bersama Cok Ace siap ngayah skala niskala,” tegasnya.

Menurut Koster, untuk bisa memenangkan perhelatan Pilgub Bali, maka seluruh kader di semua tingkatan tetap menjaga soliditas partai. Bahkan Koster minta soliditas itu dikembangkan hingga ke masyarakat luas. Jika semua solid dan bekerja, Koster yakin kemenangan PDIP di Buleleng minimal bisa mencapai 75 persen. “Semua kader harus bergerak, nanti ada penilaian tersendiri.  Seperti tagline, Jani be Nindihin Nyama Gelah. Sudah saatnya kader PDIP jadi pemimpin Bali, dan sudah tepat pula putra Buleleng dipilih. Target minimal 75 persen, nanti kita polakan,” tegasnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Buleleng Putu Agus Suradnyana menegaskan, semua kader di Buleleng sudah siap memenangkan paslon KBS-Ace dengan target 75 persen. Agus Suradnyana bahkan yakin target tersebut terlampaui jika semua masyarakat sadar perheletan Pilgub Bali itu menjadi kesempatan menyeimbangkan pembangunan Bali Selatan dan Bali Utara. Karena kesempatan itu bisa tercapai ketika putra asli Buleleng terpilih. “Jani be Nindihin Nyama Gelah. Kita mudah memperjuangkan pembangunan di Buleleng, karena sudah kader yang akan menjadi pemimpin Bali,” tegasnya.

Sementara Ketua DPP I Made Urip menegaskan, untuk bisa menempatkan PDIP sebagai pemimpin maka semua kader harus berjalan sesuai AD/ART. Karena dengan berpatokan pada AD/ART wibawa partai akan terjaga. “Kita harus menjaga wibawa Partai. Maka sebagai kader  jangan berbuat yang aneh-aneh yang bisa menjatuhkan wibawa Partai. Bagaimana cara, jaga soliditas partai,” tandasnya. *k19

Komentar