nusabali

Bupati Sematkan 477 Satya Lencana

  • www.nusabali.com-bupati-sematkan-477-satya-lencana

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri sematkan 477 penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang merupakan penghargaan dari Presiden RI atas pengabdiannya.

AMLAPURA, NusaBali
Penghargaan itu untuk anggota Korpri dengan masa pengabdian 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Penyematan tersebut dilakukan saat perayaan HUT ke46 Korpri, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Lapangan Tanah Aron Jalan Ngurah Rai Amlapura, Rabu (29/11).

Satya Lencana Karya Satya untuk pengabdian 30 tahun sebanyak 211 orang, Satya Lencana Karya Satya untuk pengabdian 20 tahun sebanyak 90 orang, dan Satya Lencana Karya Satya untuk pengabdian 10 tahun sebanyak 175 orang. Bupati Mas Sumatri berharap, Korpri sebagai abdi negara agar tetap mengabdi kepada nusa dan bangsa. Korpri diminta meningkatkan kualitas pelayanannya. Begitu juga kalangan guru yang juga anggota Korpri hendaknya melaksanakan tugas-tugasnya sebagai guru profesional, sesuai kode etik guru, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada anak bangsa.

Dikatakan, guru yang baik adalah yang mampu mengimpelmenatsikan delapan standar pendidikan dan strategi mengajar sesuai Pakem (pendidikan aktif kreatif efetif dan menyenangkan) “Teruskan mengabdi untuk kepentingan bangsa. Kami berterima kasih kepada komite sekolah, pemerhati pendidikan, masyarakat, yang telah mendukung kelancaran pembelajaran,” jelasnya. Pada upacara itu, doa dibacakan Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem Ni Nengah Rustini, pembacaan naskah pembukaan UUD 1945 oleh I Ketut Sedana Merta, Komandan Upacara I Gede Sukanta Winaya, dan Perwira Upacara I Ketut Wage Saputra. *k16

Komentar