nusabali

HUT Ke-63 SMKN 1 Singaraja Maksimalkan Potensi Siswa

  • www.nusabali.com-hut-ke-63-smkn-1-singaraja-maksimalkan-potensi-siswa

Sejumlah siswa SMK 1 Singaraja karnaval dengan berbagai busana dengan rute seputar kota Singaraja.

SINGARAJA, NusaBali
Kegiatan yang dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-63 tersebut dipakai sebagai ajang untuk memaksimalkan potensi dan bakat yang dimiliki oleh siswa.

Seribuan siswa, guru dan pegawai sudah bersiap untuk mengikuti jalan santai dengan konsep karnaval. Setiap siswa dari berbagai ekstra kuriikuler yang ada di sekolah menunjukkan keterampilan mereka melalui pakaian dan juga aksi yang dibawakan sepanjang jalan hingga mengundang perhatian warga.

Kepala SMKN 1 Singaraja, Drs I Nengah Suteja MPd ditemui Rabu (29/11) kemarin mengatakan bahwa perayaan HUT ke-63 SMKN 1 Singaraja merupakan momen untuk mengevaluasi diri. Dengan usia yang sudah tidak muda lagi SMKN 1 Singaraja diharapkan selalu mendapat tempat di hati masyarakat Buleleng dan menginspirasi sekolah lain dalam pelayanan pendidikan kepada para siswanya.

“HUT ke-63 ini dengan tema ‘Bersama Kita Berkarya Jadikan Sekolah Berjaya’, kami ingin instropeksi diri untuk dapat menjadi inspirasi dalam dunia pendidikan di Buleleng,” katanya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, SMKN 1 Singaraja juga mengajarkan kepada siswanya untuk menyeimbangkan akademis dengan aksi sosial. Seperti kegiatan donor darah, berkunjung ke panti asuhan, menyambangi guru dan pegawai purna bakti yang sakit dan juga bantuan kepada siswa yang kurang mampu.

Kegiatan sosial tersebut diharapkan dapat tertanam terus di hati siswa dan melekat hingga mereka dinyatakan tamat sekolah. Hal tersebut pun dapat menjadi nilai plus ketika mereka sudah berkecimpung di dunia kerja untuk menyeimbangkan jiwa interpreneur yang dimiliki sebagai siswa tamatan sekolah menengah kejuruan. *k23

Komentar