nusabali

Kendaraan dari Arah Bandara Dialihkan

  • www.nusabali.com-kendaraan-dari-arah-bandara-dialihkan

Proyek underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, mulai dikerjakan di luar bundaran sebelah utara.

Proyek Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Dikerjakan  


MANGUPURA, NusaBali
Penggarapan ini membuat alur kendaraan dari arah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Tol Bali Mandara dan Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, dialihkan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Nyoman Yasmara, mengatakan penutupan itu sudah dikoordinasikan dengan kepolisian. Dikatakannya arus kendaraan yang datang dari arah bandara menuju Nusa Dua atapun jalan tol harus melalui Simpang Dewa Ruci.

Untuk menghindari terjadinya kemacetan, Yasmara mengajak masyarakat agar yang hendak menuju bandara melalui Jalan Raya Kuta. Untuk kendaraan yang datang dari Denpasar diharapkan untuk mengikuti jalan tol melalui Benoa dan keluar melalui bundaran Simpang Tugu Ngurah Rai.

“Pengendara diharapkan untuk mencari jalan alternatif. Kendaraan dari bandara menuju Denpasar bisa juga melalui Jalan Raya Tuban, masuk Jalan Raya Kuta, hingga akhirnya keluar di Simpang Imam Bonjol. Tak ada cara lain selain mencari jalan alternatif,” ungkap Yasmara, Rabu (29/11).

Dirinya menegaskan tak ada cara lain selain penutupan pada tempat pengerjaan yang sedang digarap. Penutupan ini adalah situasional. Jika nanti yang digarap adalah sebelah selatan bundaran, maka pengalihan arusnya akan berubah. “Pastinya kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dishub utuk bisa mengarahkan pengendara,” lanjutnya.

Ditanya terkait pembangunan jalan detour yang sebelumya dikatakan sebagai jalur alternative, Yasmara mengaku sedang dikerjakan dan akan difungsikan. “Yang dari arah bandara sudah dikerjakan. Sementara untuk yang di sebelah selatan sedang dikerjakan. Jalan detour di sebelah selatan akan difungsikan kalau penggarapan proyek di sebelah selatan bundaran berlangsung,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Bali dalam akun media sosial Instagram, dan dilansir Antara, Sabtu (25/11), mengimbau masyarakat menggunakan sejumlah jalur alternatif menghindari kemacetan lalu lintas akibat proyek infrastruktur untuk menunjang kelancaran lalu lintas jelang pertemuan IMF dan Bank Dunia tahun 2018.

Sejumlah jalur alternatif itu di antaranya untuk lalu lintas dari arah Denpasar menuju Nusa Dua dan Jimbaran dapat menggunakan tol. Dari Denpasar menuju bandara menggunakan tol yang keluar melalui Simpang Tugu Ngurah Rai.

Untuk arah dari Kuta Utara menuju Nusa Dua dan Jimbaran dapat melalui Simpang Dewa Ruci dan tol melalui gerbang tol Benoa. Dari Kuta Utara menuju bandara dapat melalui Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban.

Sedangkan dari Jimbaran dan Nusa Dua menuju Denpasar dapat menggunakan tol dari pintu gerbang Nusa Dua. Sementara dari Nusa Dua menuju bandara melalui tol yang keluar di Simpang Tugu Ngurah Rai. Dari Jimbaran menuju bandara melalui Simpang Tugu Ngurah Rai. *p

Komentar