nusabali

Bupati Mas Sumatri Syuting Video Promosi Pariwisata

  • www.nusabali.com-bupati-mas-sumatri-syuting-video-promosi-pariwisata

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri ikut syuting video untuk kepentingan promosi pariwisata dengan tagline ‘Karangasem the Spirit of Bali’ di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Senin (27/11).

AMLAPURA, NusaBali
Pembuatan video itu melibatkan empat kameramen dan penggunaan drone bekerjasama dengan Lava Pro Denpasar pimpinan Ida Bagus Agung Gunartawa.

Para kameramen dari Lava Pro telah syuting di 24 objek wisata di Karangasem. Syuting yang terakhir menghadirkan Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri. Video promosi potensi pariwisata yang akan ditampilkan di dalam negeri maupun di luar negeri ini berdurasi 1 jam. Video itu juga nantinya dibagikan kepada setiap tamu undangan dari luar Karangasem. Mereka yang memutar video ini otomatis mengenal potensi objek wisata di Karangasem.

Dalam video itu, Bupati Mas Sumatri diceritakan bertemu wisatawan wanita yang kemudian diajak keliling Objek Wisata Taman Sukasada Ujung. Selain menceritakan keberadaan objek wisata, juga menyempatkan foto bersama. Bupati Mas Sumatri menjelaskan, tagline ‘Karangasem the Spirit of Bali’ pesannya semangat dan eksistensi dari penjabaran dan implementasi Tri Hita Karana sebagai motivator menjaga harmoni kehidupan masyarakat. Juga berkaitan dengan konsep nyegara gunung, semangat satyam, siwam, dan sundaran yakni kebenaran, kesucian dan keindahan.

Konsep ini melandasi hampir semua bentuk kehidupan keagamaan di Bali. “Di sinilah pentingnya unsur estetika dihadirkan dibingkai seni berupa tari sakral yang terlihat indah, sebagai implementasi ajaran kebenaran. Itulah satyam, siwam dan sundaram,” kata Bupati Mas Sumatri. Pada syuting kemarin, Bupati Mas Sumatri juga memperagakan magibung, makan bersama secara lesehan dengan para pelaku pariwisata. Syuting video ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata I Wayan Astika, Kabag Humas dan Protokol I Gede Waskita Suta Dewa, Staf Ahli Priagung Duarsa, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ni Made Santikawati, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Ni Nengah Rustini. *k16

Komentar