nusabali

Bali Raih Dua Emas

  • www.nusabali.com-bali-raih-dua-emas

Tim Bali meraih dua medali emas di Kejurnas Taekwondo Road to Asian Games, yang berakhir Sabtu (25/11) malam, di GOR POPKI Cibubur Jakarta.

Taekwondo Road to Asian Games


DENPASAR, NusaBali
Pada kejuaraan selama 5 hari itu, Bali mengirimkan empat atlet taekwondo dan dua diantaranya mendulang medali emas.

Medali emas Bali berasal dari kategori Kyorugi Under 68 kg Putra atas nama Argya Virangga dan Abdurrahman Wahyu dari kategori Poomsae Perorangan Putra. Dua atlet yang gagal meraih emas Rois Satul di nomor Kyorugi Under 57 kg Putri dan Feby Surya Under 67 kg Putri.

"Separuh dari atlet yang kami kirim dapat medali emas. Itu capaian yang luar biasa," ucap Ketua Umum Pengprov TI Bali, AA Ngurah Lanang Agung Ananda, Minggu (26/11).

Menurut Lan Ananda, keempat atlet tersebut tiga diantaranya atlet kyorugi dan satu atlet poomsae. Persaingan pada Kejurnas kali ini sangat ketat karena ajang seleksi Asian Games 2018. Hal ini terlihat dari perolehan medali tidak dikuasai tim-tim besar seperti Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Jogjakarta dan DKI.

"Kami sedikit kecewa, karena dua atlet gagal memperoleh medali. Kegagalan itu kami jadikan evaluasi ke depannya sehingga dapat diproyeksikan PON 2020," kata Lan Ananda.

Lan Ananda berharap, dua emas yang diperoleh melalui Kyorugi dan Poomsae menjadikan Argya Virangga dan Abdurahman Wahyu dipanggil pelatnas untuk mengibarkan merah putih pada Asian Games 2018 di Jakarta.

Sementara Ketum Pengkab TI Badung Tjhin Johannes menambahkan, atlet Badung yang meraih emas di Kejurnas itu merupakan atlet peraih emas di ajang Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar. Jadi, hasil tidak tidak akan menghianati proses yang dilalui.

Termasuk kemenangan ini didasari sikap dan tindakan atlet yang disiplin. Karena tanpa atitude yang baik, tidak mungkin mampu berprestasi di level nasional. "Kami ini TI Badung untuk Indonesia dan merah putih tetap dalam jiwa," kata Tjhin Johannes. *dek

loading...

Komentar