nusabali

Baru Empat Bulan Rampung, Senderan Sungai Samblong Ambrol

  • www.nusabali.com-baru-empat-bulan-rampung-senderan-sungai-samblong-ambrol

Senderan berupa pasangan batu bronjong di Sungai Samblong, Lingkungan Samblong, Kelurahan Samblong, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, yang baru empat bulan selesai dikerjakan rekanan pihak Kepala Balai Wilayah Sungai Bali Penida, sudah ambrol.

NEGARA, NusaBali

Senderan yang ambrol ini terjadi pada dua titik, dengan panjang sekitar 30 meter dan 50 meter. Seorang warga sekitar, Putu Suardana, mengatakan, titik senderan yang ambrol pada sisi barat dan timur sungai ini, masing-masing diketahui terjadi Kamis (23/11) sore dan Jumat (24/11) pagi. Yang ambrol pertama adalah senderan pada sisi barat, dengan panjang sekitar 50 meter. Kemudian menyusul Jumat pagi kemarin, senderan sisi timur juga ambrol dengan panjang sekitar 30 meter.  “Yang ambrol pertama di sisi barat pada Kamis kemarin sore, kebetulan hujan dan air sungai membesar. Kemudian tadi (kemarin) pagi sekitar pukul 09.00, hujan sudah berhenti, dan air juga membesar, tiba-tiba ambrol lagi,” katanya.

Menurutnya, kejadian dua titik senderan ambrol tersebut merupakan kejadian keempat kalinya. Sebelumnya, ketika masih dalam tahap pengerjaan sekitar Juli 2017 lalu, senderan ini sempat ambrol pada dua titik. “Waktu masih dikerjakan juga ambrol dua titik. Ketika masih pengerjaan itu, dua titik yang ambrol sudah langsung diperbaiki. Tetapi, tiba-tiba sekarang kembali ambrol di dua titik. Yang ambrol di sisi timur sekarang ini, dekat dengan yang ambrol semasih tahap pengerjaan bulan Juli kemarin,” ujarnya, Jumat (24/11).

Lurah Sangkaragung Nyoman Gede Suardana, Jumat kemarin, mengaku sudah menerima laporan dua titik senderan yang ambrol tersebut. Dia sempat mengecek ke lokasi, dan melaporkan kejadian senderan ambrol tersebut kepada pihak Balai Wilayah Sungai Bali Penida. Setelah menerima laporannya, pihak Balai Wilayah Sungai Bali Penida juga sudah turun mengecek, Jumat kemarin.

“Pekerjaannya memang sudah selesai, tetapi masih dalam masa pemeliharaan. Dan tadi kepada pihak Balai, kami sampaikan harapan biar segera diperbaiki. Karena kalau dibiarkan malah semakin parah,” ujarnya. *ode

Komentar