nusabali

Nasib ‘Camat’ Bali United Belum Jelas

  • www.nusabali.com-nasib-camat-bali-united-belum-jelas

Nasib pemain lokal Bali, seperti Nyoman Sukarja, Felicianus Rato Bate, dan Adi Parwa, masih belum jelas, hingga Kamis (23/11).

MANGUPURA, NusaBali

Ketiganya selama ini dijuluki sebagai ‘cadangan mati’ (camat). Hal itu tak lepas dari minim kontribusi mereka kepada tim.  Bahkan selama 2016 nama Sukarja jarang diturunkan, termasuk di Liga 1 2017. Sempat diturunkan sekali sebagai pengganti lawan Barito Putra dan mencetak satu gol meski bermain kurang dari 10 menit. Sukarja juga

sempat sebagai starter sekali saat menjamu Madura United, sebelum ditarik di menit 30 digantikan Irfan Bacdhim. Sedangkan Felicianus dan Adi Parwa tak pernah tampil membela Bali United. Yunus, panggilan akrab Felicianus, sempat masuk line up 18 pemain sebagai pemain pengganti. Hingga minim diturunkan.

Sedangkan Adi Parwa samasekali tak pernah merumput di musim 2017. Hingga Adi Parwa dipinjamkan ke klub Liga 2 dan hasilnya pun kurang memuaskan untuk tim yang dibelanya. Mereka kalah bersaing dengan pemain lain di posisinya masing-masing.

Sukarja (28 tahun) kalah bersaing dengan Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim maupun Stefano Lililapy. Juga kalah dari Yabes Rony Malaifani, Miftahul Hamdi, dan Yandi Sofyan yang sering diturunkan. Sedangkan Yunus sulit menggeser Andhika Wijaya, Ricky Fajrin Saputra, Dias Angga dan Hasim Kipuw di berisan pertahanan. Apalagi menggeser pilihan utama Agus Nova dan Ahn Byueng Keon.

Sedangkan pemain Bali lainnya, Made Warihadi kini membela PSMS Medan dengan status pinjaman. Bahkan tim yang dibelanya masuk semifinal Liga 2. Owner Bali United, Yabes Tanuri dalam berbagai kesempatan menegaskan pemain yang diikat kontrak berdasarkan diskusi dengan pelatih.

Bahkan Bali United sepertinya cuci gudang dengan melepas Marcos Flores, Syakir Sulaiman, Hasyim Kipuw, Mahdi Fahri Albaar, Amrun Mubarok, Abdul Rahman Sulaiman, Samsul Pellu, dan Alfonsius Kelvan. Meski melepas sejumlah pemainnya, Bali United belum satupun resmi menambah amunisi baru.

Sedangkan perburuan pemain baru, nama-namanya masih dirahasikan manajemen dan akan diumumkan 15 Desember. Juga termasuk kepastian pemain asing yang dibidik, seperti mantan pemain Timnas Belanda Rafel Van der Vaart, Wesley Sneijder dan mantan striker MU Robin van Persie.

Di satu sisi pemain yang resmi dikontrak, Irfan Bacdhim, Kadek Wardana, Ngurah Nanak, Agus Nova Wiantara, Yandi Sofya, Muhamad Taufiq, dan Dias Angga. Sedangkan Stefano Lilipaly lebih dulu dikontrak tiga tahun. Sylvano Comvalis belum ada kejelasan.

Menanggapi hal itu pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro memastikan, bebrapa pemain lokal tetap diberikan kesempatan. Dengan catatan meningkatkan kualitasnya. Sedangkan kontrak dan tidaknya dilakukan manajemen. *dek

loading...

Komentar